|
Menu Close Menu

Peringatan Hari Amal Bhakti Kemenag ke 76 di Bungah Gresik

Senin, 03 Januari 2022 | 20.00 WIB

Fandi Ahmad Yani, SE Bupati Gresik membacakan sambutan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dalam peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke 76 di  MAN 1 Bungah Gresik. (Dok/Istimewa).


Lensajatim.id, Gresik- Hari Amal Bhakti Kementerian Agama (HAB) yang diperingati setiap tanggal 3 Januari 2022 merupakan peringatan ke 76. Tanggal 3 Januari 2022 dicanangkan sebagai KICK OFF pelaksanaan program/kegiatan tahun berjalan.  Peringatan  HAB Kemeneag ke 76 diadakan di MAN 1 Bungah Gresik dengan Inspektur upacara Bupati Gresik. 


Fandi Ahmad Yani, SE Bupati Gresik membacakan sambutan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas diantaranya bahwa  Indeks Kesalehan Umat Beragama dari 82,52 pada tahun 2020 menjadi 83,92 pada tahun 2021. 


"Indeks kerukunan umat beragama juga mengalami peningkatan. Indeks kepuasan Layanan KUA meningkat menjadi 78,90 pada tahun 2021. Ini prestasi yang harus terus ditingkatkan," kata Gus Yani, Senin (3/1/2022). 


Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif 2021 versi Forkom Jurnalis Nahdliyin ini mengungkapkan, dari perspektif tata kelola keuangan, Kementerian Agama juga mampu mempertahankan prestasinya. 


"Kementerian agama juga kembali meraih Opoini Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP atas laporan Keuangan tahun 2020. Capaian ini diraih selama lima tahun berurut-turut. Ini patut diapresiasi," ujar alumnus Unair itu.


Hadir pula wakil Bupati Gresik, unsur Forkopimda dan Tokoh Agama Kabupaten Gresik serta peserta Upacara dengan jumlah yang masih  terbatas  karena  masih harus patuhi Protokol Kesehatan, diiringi dengan paduan suara dan Drum Band MAN 1 Gresik. Acara juga diberikan bantuan bea siswa bagi anak yang tidak mampu dari Baznas Gresik juga pemberian hadiah penghargaan guru  Literasi. (Red).

Bagikan:

Komentar