|
Menu Close Menu

Barikade Gus Dur Kompak Dukung Yenny Wahid Maju sebagai Capres 2024

Senin, 21 Februari 2022 | 20.09 WIB



Lensajatim.id, Surabaya- Mendekati tahun politik, nama Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid kembali menjadi perhatian publik. Kali ini, Yenny Wahid mendapatkan banyak dorongan agar maju sebagai Calon Presiden (Capres) RI 2024 mendatang. 


Kali ini, dukungan terhadap Yenny  itu datang dari Barisan Kader (Barikade) Gus Dur Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur. Mohammad Irfan, selaku Ketua dengan didampingi Suwarno (Pembina) mengemukakan beberapa alasan mendukung Putri Gus Dur itu maju sebagai Capres 2024. 


" Ning Yenny Wahid adalah tokoh perempuan muda NU yang tidak  diragukan lagi Kapasitas & kapabilitasnya," terang Mohammad Irfan saat dikonfirmasi media. Senin, (21/02/2022).


Selain itu, lanjut Irfan, kiprah Yenny sudah mendunia. " Sebagai putri Gus Dur, beliau juga bisa meneruskan cita-cita dan pemikiran Gus Dur dalam membangun Bangsa Indonesia," tandasnya. 


Tidak tanggung-tanggung, pihaknya akan bergerak melakukan konsolidasi kepada kader dan loyalis Gus Dur se-Indonesia agar bisa bersama-sama mendukung dan mengawal pencalonan Yenny Wahid dalam Pilpres 2024. 


Dikonfirmasi secara terpisah, Sudarsono Rahman, Wakil Ketua Umum DPP Barikade Gus Dur menyambut baik dukungan agar Yenny Wahid maju sebagai Capres RI 2024. Menurut pria yang akrab disapa Cak Dar ini, Yenny Wahid memiliki modal yang cukup untuk memimpin Indonesia selama lima tahun kedepan. 


Cak Dar membeberkan bila Yenny Wahi sebagai putri Gus Dur selama ini kiprahnya cukup nyata dalam memperjuangkan dan melanjutkan cita-cita Gus Dur. Utamanya dalam hal Demokrasi, Pluralisme dan memerangi Radikalisme. 



" Disamping itu Mbak Yenny  Wahid yang merupakan Mahasiswa Lulusan Harvard Amerika Serikat juga pernah mendapat Anugrah Walkley Award atas Prestasinya meliput Timor Timur pasca Referendum saat menjadi Wartawan The Sydney Morning Herald Australia," pungkas mantan Ketua DPD NasDem Kota Surabaya ini. (Had).

Bagikan:

Komentar