|
Menu Close Menu

Ribuan Masyarakat Saksikan Pagelaran Musik Tong-Tong

Sabtu, 16 April 2022 | 09.47 WIB

M. Muhri, Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Sumenep saat memberikan sambutan pada acara Parade Musik Tong-Tong. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Sumenep- Ribuan warga memadati halaman Balai Desa Larangan Barma, Kecamatan Batuputih, Sumenep. Kedatangan mereka bukan dalam rangka melakukan unjuk rasa, tapi mereka datang untuk menyaksikan pagelaran Musik Tong-Tong. Jumat, (15/04/2022) malam. 


Parade Musik Tong-Tong itu diadakan oleh Pemuda Desa Larangan Barma yang tergabung dalam grup Barma Agung Grup  dengan mendapatkan dukungan penuh dari M. Muhri, Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Sumenep. 


M. Muhri saat dikonfirmasi disela-sela kegiatan berlangsung menjelaskan bila dirinya memberikan dukungan kepada pemuda desa untuk melakukan aktivitas yang positif. " Agar mereka tidak terjerumus pada hal-hal yang negatif," urai Muhri.



Ribuan warga memadati Parade Musik Tong-Tong. (Dok/Istimewa).


Musik Tong-Tong, kata Muhri, merupakan tradisi masyarakat yang sudah ada sejak lama, dilakukan guna membangunkan masyarakat waktu sahur tiba. " Jadi ini perlu kita lestarikan, makanya saya ini support penuh semangat teman-teman pemuda," papar Mantan Ketua Umum PC PMII Sumenep ini.


Politisi muda yang pernah menjabat sebagai  Ketua PC GP Ansor Sumenep juga menyampaikan terimakasih kepada Kepala Desa beserta semua aparatur desa, tokoh masyarakat yang telah memberikan ruang dan wadah yang luar biasa bagi para generasi muda. 


Menurutnya, parade tersebut sedikitnya diikuti oleh 10 grup musik Tong-Tong. Itu datang dari beberapa Kecamatan, diantaranya Batuputih, Batang-Batang, Manding dan Dasuk. (Yud).


Bagikan:

Komentar