> Surat Kemendagri Turun, Rudiyanto Resmi Dimutasi Jadi Kepala DKP Lensajatim.id
|
Menu Close Menu

Surat Kemendagri Turun, Rudiyanto Resmi Dimutasi Jadi Kepala DKP

Jumat, 12 Juli 2019 | 08.26 WIB

Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron melantik kepala dispendukcapil Rudiyanto sebagai kepala dinas ketahanan pangan (DKP)

BANGKALAN – Sudah keputusan mutasi kepala dinas kependudukan dan catatan sipil (Dispendukcapil) dari kementerian dalam negeri (Kemendagri) telah diterima bupati Bangkalan.

Menindaklanjuti hal tersebut, bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron melantik kepala dispendukcapil Rudiyanto sebagai kepala dinas ketahanan pangan (DKP) hari ini,(11/7/2019).

Sebelumnya, Rudiyanto telah dilantik sebagai kepala DKP pada 8 mei lalu. Namun, dikarenakan surat Kemendagri belum diterima, maka ia dikembalikan sebagai kepala Dispendukcapil.

Perubahan pejabat dalam dispendukcapil ini memerlukan persetujuan Kemendagri, sebab pejabat dilingkungan dispendukcapil merupakan garda terdepan administrasi kependudukan.

Hal ini juga telah diatur dalam undang-undang nomer 24 tahun 2013 atas perubahan undang-undang nomer 23 tahun 2006 tentang administrasi kependudukan.

“Sekarang kami telah menerima surat dari Kemendagri, jadi pak Rudi resmi dimutasi menjadi kepala DKP definitif. Lalu untuk pengganti pak Rudi, kami telah menunjuk pak Samsul di bagian keuangan untuk menjadi Pj,” jelas Ra Latif sapaan akrab bupati Bangkalan. (yis/lil)

Bagikan:

Komentar