> Rina : Semangat Kartini Dalam Pandemi Wabah Covid-19 Lensajatim.id
|
Menu Close Menu

Rina : Semangat Kartini Dalam Pandemi Wabah Covid-19

Selasa, 21 April 2020 | 15.53 WIB

Foto: Doc. lensajatim.id-Surabaya
lensajatim.id. Surabaya - Dimasa-masa Pandemi Covid-19 yang melanda negeri ini tidak akan pernah menyurutkan langkah perempuan berhijab ini, Rina (33) merupakan salah satu dari sekian banyak perempuan di Indonesia terus berkarya walau dimasa Pandemi Corono Virus Disease (Covid-19).

Pada hari ini tepat 21 April 2020 perempuan Indonesia memperingati perempuan yang menjadi inspiratif bagi kaum hawa yaitu RA Kartini (hari Kartini).

RA Kartini selain sebagai inspiratif, beliau juga seorang wanita yang jasanya akan selalu dikenang oleh kaum hawa, karena berkat pemikirannya, RA Kartini yang lahir di Jepara pada tanggal 21 April 1879 ingin kaum hawa memiliki hak ataupun martabat yang sejajar (emansipasi) dengan kaum pria.

Pemikiran RA Kartini ini yang selalu dipegang oleh sosok perempuan cantik nan anggun Rina, ia merupakan sosok yang tekun dan gigih dalam bekerja, hal ini bisa dilihat dari karirnya sebagai pagawai di Invicta Toyota Surabaya yang sudah dia jalani kurang lebih selama 6 tahun.

Di hari Kartini ini, ditengah-tengah kesibukannya yang begitu padat, ia sempatkan untuk memberikan semangat kepada para perempuan Indonesia yang saat ini berperang melawan Covid-19.

"Terimakasih para wanita yang menjadi garda terdepan, terimakasih untuk wanita lainnya yang harus bersusah-susah keluar rumah untuk kehidupan keluarganya," ucap perempuan berhijab ini.

Baginya, menjadi seorang perempuan yang statusnya single parent tidaklah mudah, karena selain harus mampu menupang dan tetap eksis dalam menjalani hidup, cibiran ataupun pandangan sebelah mata bagi dirinya harus juga mampu dihadapi dengan tingkat kesabaran yang tinggi.

"Emansipasi Kartini, pelecut semangat saya dalam mengarungi kehidupan ini," katanya

"Saya bangga menjadi salah satu wanita yang mampu berjuang di tengah wabah Covid-19 ini," tutup wanita kelahiran Surabaya ini

Tim Redaksi

Bagikan:

Komentar