> Tanggulangi Covid-19, PAC Partai Gerindra Kwanyar Berikan APD Pada Petugas Medis Dan Relawan Lensajatim.id
|
Menu Close Menu

Tanggulangi Covid-19, PAC Partai Gerindra Kwanyar Berikan APD Pada Petugas Medis Dan Relawan

Selasa, 14 April 2020 | 18.35 WIB

lensajatim.id. Bangkalan - Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Gerindra Kecamatan Kwanyar memberikan sumbangsih Alat Pelindung Diri (APD) terhadap tenaga medis Puskesmas Kwanyar dan relawan dalam penanganan Virus Corona (Covid-19) di Desa Morombuh.

Tak hanya itu, reson kepedulian PAC Partai Gerindra juga sumbangkan Disinfectan, handsanitizer dan alat penyemprot, bak sebagai alat pencuci tangan serta masker untuk mencegah penularan wabah Covid-19 pada masyarakat.

Aksi sosial kali ini dikomando oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangkalan, H. Syaiful Anam Fraksi Gerindra mengatakan bahwa giat yang di lakukan merupakan kepedulian Gerindra dalam penangan Covid-19.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian yang akan dilakulan hingga tiga hari kedepan, Edukasi kepada masyarakat serta sosialisasi penanggulangan Covid-19 dan penyemprotan pada fasilitas umum maupun rumah warga," kata Syaiful.

Pemberian APD pada petugas medis di Puskesmas dan relawan di posko yang noyabenenya menjadi garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19 pada masyarakat.

"Petugas medis dan relawan patut diberikan apresiasi, karena pekerjaan yang sangat beresiko dan bersentuhan langsung dan menjadikannya sangat beresiko," terang Syaiful.

Ketua PAC Gerindra Kwanyar, Sirojudin menambahkan tak hanya petugas medisa dan relawan saja yang jadi perhatiannya. Akan tetapi penyemprotan dan masker juga akan dibagikan pada masyarakat.

"Tentu saja, kami prihatin atas kondisi yang sedang terjadi saat ini. Oleh karena itu kami pengurus di Partai Gerindra berupaya membantu para tenaga medis dalam hal ini mencukupi pakaian APD bagi mereka," tutur Sirojuddin.

Dilain pihak, Kamil Sekertaris Desa (Sekdes) Morombuh sangat berterimakasih terhadap kepedulian Gerindra dalam memerangi bersama penyebaran Covid-19 dengan bantuan APD serta alat-alat penanggulangan Covid-19.

"Saya sangat berterima kasih pada Gerindra yang sudah peduli terhadap masyarakat dan petugas medis yang. Semoga apa yang diberikan beemanfaat," tutur Kamil.

Tak berhenti disitu, ucapan terimakasih dan apresiasi turut di ucapkan oleh Kepala Puskesmas Kwanyar, Toha mengapreasiasi atas bantuan yang diberikan dari Gerindra.

"Mudah-mudahan sangat bermanfaat buat Puskesmas dalam melaksanakan tugas lapangan. Kita sangat terbantu, karena kita minim APD," singkat Toha. (fat/lil)

Bagikan:

Komentar