> Kabar Bahagia : As'ad Anggota DPRD Bangkalan Hasil Swab Dinyatakan Negatif Corona Lensajatim.id
|
Menu Close Menu

Kabar Bahagia : As'ad Anggota DPRD Bangkalan Hasil Swab Dinyatakan Negatif Corona

Senin, 04 Mei 2020 | 19.42 WIB

As'ad (baju merah) setelah 14 melakukan Isolasi, hari ini Senin (04/5/2020) dinyatakan negatif corona hasil Swab/pcr
lensajatim.id.Bangkalan - Setelah menjalani proses karantina atau isolasi mandiri selama kurang lebih 14 hari sejak dinyatakan reaktif terpapar virus dari hasil rapid test di gedung DPRD Bangkalan, kini kabar gembira datang hasil Swab/PCR anggota DPRD Bangkalan As'ad dinyatakan Negatif.

As'ad politisi PDI perjuangan itu mengungkapkan kegembiraannya setelah hasil pemeriksaan ke dua yaitu Swab/PCR terhadapnya telah negatif.

Sebelumnya pada 24 April 2020 As'ad juga dinyatakan negatif melalui hasil test mandiri di RS Siloam Surabaya.

"Alhamdulillah hasil Swab-nya dari Tim gugus covid-19 Bangkalan sudah keluar dan negatif. Saya bersyukur dan bahagia,"

Dirinya ucapkan terima kasih pada Tim gugus covid-19 Bangkalan sudah bekerja dengan luar biasa dan memberi manfaat bagi dirinya dan pasien lainnya.

Sebelumnya kata As'ad pemeriksaan cepat (rapid test) 4 orang anggota DPRD Bangkalan dikabarkan reaktif Covid-19 beberapa waktu lalu di gedung DPRD Bangkalan. 

Dari ceritanya, As'ad memberanikan diri melakukan test mandiri rapid test dan Swab ke RS Siloam. Karena dirinya tak pernah punya gejala penyakit tetapi hasilnya reaktif.

"Alhamdulillah di RS Siloam Surabaya saya juga dinyatakan Negatif covid-19.
Sengan demikian kolega kami aman dari corona, tentu hal ini jadi berita yang menggembirakan buat kami dan keluarga," jelas As'ad dengan wajah antusias dan semangatnya.

Dia berpesan akan jauh lebih arif kalau hasil rapid test (tes cepat), disebut dengan non-reaktif dan reaktif. Ini akan mengurangi beban psikologis bagi warga yang hasil tes rapid test-nya menunjukkan hasil positif. Padahal, hasil ini belum valid terpapar virus corona.

"Kadang judul berita sangat menyakitkan bagi orang-orang yang hasil tes rapid test-nya disebut positif. Padahal belum tentu corona. Buktinya saya itu akan menghindarkan tekanan psikologis dan menurunkan daya tarik pada masyarakat. Semoga masyarakat bisa memahami hal itu," pesannya

Disisi lain, Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap optimis menghadapi pandemi corona.

"Ikuti petunjuk perintah yakni sosial maupun physical distancing tetap di lakukan demi memutuskan mata rantai penyebaran corona, jaga diri dan lebih baik di rumah," jelas pria asal Blega itu

Sementara Humas gugus tugas covid-19 Bangkalan memberikan keterangan sebanyak 19 orang yang menjalani pemeriksaan Swab/PCR hasilnya sudah diterima Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan.

"Kesembilan belas orang tersebut terdiri dari 2 orang anggota DPRD, 11 orang pegawai Sekretariat DPRD, dan 6 orang pegawai Pengadilan Negeri Bangkalan. Dengan hasil Swab yang  negatif maka kepada mereka dinyatakan steril karena tidak terpapar Corona," terangnya (pal/lil)

Bagikan:

Komentar