|
Menu Close Menu

Kiai Marzuqi Blusukan Antar Bantuan Sembako Ke Rumah Warga

Selasa, 19 Mei 2020 | 16.27 WIB


Foto : Ketua PW NU Jatim, K
H. Marzuqi Mustamar saat memberikan bantuan sembako
lensajatim.id Kota Malang- Rintik gerimis mulai turun pada Ahad (17/5) siang di kawasan Pondok Pesantren Sabilur Rosyad, Malang. Namun KH Marzuqi Mustamar tidak menghentikan langkahnya untuk keluar rumah.

Dengan memakai setelah baju putih berlogo NU Care-Lazisnu Jawa Timur yang dipadu dengan sarung hijau, kopyah hitam dan masker warna coklat muda, Ketua Pengurus Wilayah NU Jawa Timur ini membonceng istrinya naik motor matik keliling kampung.

"Umi harus ikut, sekalian kita silaturahmi dengan tetangga," ajak Kiai Marzuqi pada istrinya. Mereka kemudian berangkat dengan didampingi oleh sejumlah santri dan Pengurus NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah (Lazisnu) Jawa Timur.

Rumah Mbah Surip menjadi tujuan pertama. Untuk bertemu dengan wanita lansia berusia sekitar 60 tahun itu, Kiai Marzuqi harus melewati lorong selebar satu meter dengan jalan tak beraspal.

"Assalamu'alaikum. Jenengan sehat-sehat ya mbah?" Kiai Marzuqi menyapa.

"Ini, saya mengantarkan bantuan sembako dari Lazisnu Jawa Timur sekaligus silaturahmi. Sudah lama tidak silaturahmi ke rumah mbah," lanjut Kiai Marzuqi.

Mbah Surip pun tersenyum bahagia menyambut kedatangan Kiai Marzuqi beserta keluarga. Ia pun berterima kasih atas bantuan yang disampaikan. Apalagi Kiai Marzuqi juga menyisipkan selembar amplop dari saku bajunya untuk Mbah Surip.

Selepas itu, gerimis tak lagi turun. Kiai Marzuqi melanjutkan aksi blusukannya ke rumah warga yang lain. Mantan Ketua PCNU Kota Malang ini kemudian mengakhiri kegiatan itu sejenak sebelum adzan shalat Ashar berkumandang,

"Alhamdulillah, hari ini cukup dulu ya. Besok para santri yang melanjutkan untuk mengantarkan bantuan kepada warga lain," tutur Kiai Marzuqi.

Menurut Ketua NU Care-Lazisnu Jawa Timur Ahmad Afif Amrullah, sebagian paket sembako tersebut merupakan program kerjasama Kompas Group yang menyalurkan dana lebih dari Rp 2 Miliar hasil Konser Amal dari Rumah bersama Didi Kempot kepada NU Peduli Covid-19 di Kantor PBNU Jakarta.

“Alhamdulillah, NU Care-Lazisnu Jawa Timur mendapatkan amanah dari NU Care-Lazisnu Pusat untuk mendistribusikan seribu paket sembako bantuan Sobat Ambyar melalui konser Amal bersama Almarhum Didi Kempot,” katanya.

Afif menambahkan, distribusi tahap berikutnya akan dilakukan di beberapa kabupaten dan kota lain seperti Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Lamongan, Mojokerto, Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep. Targetnya sebelum Idul Fitri sudah rampung semua.

"Kiai Marzuqi juga mengajak kepada kita semua untuk mendoakan semoga ibadah dan amal kebaikan Mas Didi Kempot diterima oleh Allah SWT," pungkas Afif.(Hady/Lil)

Bagikan:

Komentar