> Pro-Kontra New Normal Pesantren ditengah Covid-19, PC IPNU Sumenep Angkat Bicara Lensajatim.id
|
Menu Close Menu

Pro-Kontra New Normal Pesantren ditengah Covid-19, PC IPNU Sumenep Angkat Bicara

Kamis, 28 Mei 2020 | 15.56 WIB

Foto : Ketua PC IPNU Sumenep, Zaynollah (Berdiri)


lensajatim.id Sumenep- Pro dan Kontra yang terjadi di Masyarakat terlebih di kabupaten Sumenep menyusul rencana Perpanjangan Liburan Pesantren ditengah upaya New Normal Pendidikan covid-19 membuat Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Kabupaten Sumenep angkat bicara.

PC IPNU Sumenep meminta kepada semua pihak untuk meningkatkan komunikasi dan perhatian lebih kepada dunia pesantren.
Sebagaimana yang sampaikan oleh Zaynollah Ketua PC IPNU Sumenep, Kamis (28/05/20).

"Kondisi kita saat ini sangat menguras energy, jangan sampai pro-kontra terkait New Normal Pendidikan utamanya di Pesantren ini bergulir makin keruh dimasyarakat, komunikasi dan koordinasi yang baik antar semua pihak kita yakini mampu menemukan keputusan terbaik" ungkap Alumni Pondok Pesantren Nurud-Dhalam Ganding ini.

"Semua pihak harus saling berkoordinasi dan tidak bisa saling menyalahkan, terlebih pemerintah, pengelola pesantren dan para santri itu sendiri. Pesantren kita ini kunci peradaban, aktifitasnya harus tetap berjalan dengan tetap memastikan keamanan dan keselamatannya" jelasnya.

Pemuda yang sekaligus sebagai Ketua Forum Pemuda Kerukunan Ummat Beragama Kabupaten Sumenep ini juga meminta Pemerintah untuk memfasilitasi kondisi dan kebutuhan Pesantren selama wabah pandemi.

"Kami sebagai organisasi yang memiliki konsentrasi penuh bagi kalangan pelajar dan santri di Sumenep, berharap pemerintah juga mau memperhatikan kondisi dan kebutuhan dunia pesantren ditengah wabah pandemi ini" imbuhnya.(ZA/Hady)

Bagikan:

Komentar