> Mendadak Viral, Gadis Cantik Tak Malu Jadi Penyapu Jalanan Lensajatim.id
|
Menu Close Menu

Mendadak Viral, Gadis Cantik Tak Malu Jadi Penyapu Jalanan

Selasa, 16 Juni 2020 | 00.54 WIB

Foto : Erna Widyastutik, saat menyapu jalanan, sumber : Humas dan Protokol Setdakab Magetan


lensajatim. Id Magetan-  Erna Widyastutik, Gadis cantik berusia 25 tahun asal Desa Tambakmas, Kecamatan Sukomoro, Magetan, Jawa Timur ini mendadak menjadi viral dan jadi perbincangan di media sosial. Hal itu setelah pekerjaannya menyapu jalanan dibagikan oleh akun Facebook Humas dan Protokol Setdakab Magetan pada  tanggal 13 Juni 2020.

Berikut tulisan yang ditulis dalam laman Facebook tersebut disertai dengan foto gadis cantik yang sedang menyapu di jalanan.

Sahabat Humas..⁣
Usia muda biasanya hanya dihabiskan dengan bermain-main dengan teman atau sahabat. Apalagi di jaman milenial seperti sekarang, jarang dijumpai sesosok anak muda yang mau turun ke jalan membantu orang tuanya bekerja.⁣

Erna Widyastuti, gadis berusia 25th asal desa Tambakmas, Kecamatan Sukomoro ini justru tidak malu membantu orangtuanya membersihkan sampah-sampah dijalanan kota. Dia bergantian menyapu jalanan dengan ibunya yang bekerja pada Dinas Lingkungan Hidup sebagai penyapu sampah-sampah disepanjang jalan P. Sudirman sampai jalan Pandu. Sementara ibunya, Sri Wahyuni juga memungut sampah yang ada disekitar jalan tsb. " Saya juga ndak pernah nyuruh nyapu, tapi anaknya sendiri yang pengen membantu saya menyapu jalan", ucap Sri Wahyuni ketika ditanya. Begitu pun Erna ketika ditanya kenapa mau menyapu jalanan dia menjawab " Ya saya ingin membantu ibu saya, biar cepat selesai pekerjaan nya" tutur gadis berambut pirang ini.⁣

Penyapu jalan ini bekerja dengan 2 shift, shift pagi mulai dari jam 04.30-09.30, sedangkan shift siang mulai jam 11.30-16.30. Pekerjaan ini dilakukan setiap harinya. Protokol kesehatan pun juga diterapkan, yakni tetap memakai masker. ⁣

Usia muda adalah usia produktif, dimana diusia-usia ini banyak generasi muda yang senang berekspresi. Namun ajaran untuk berbakti kepada orang tua juga harus diutamakan, kita patut meneladani sikap tsb, tidak malu dan tidak gengsi menjalani sebuah pekerjaan, selama pekerjaan itu baik dan positif.⁣ Dan kita wajib berterimakasih pada seluruh penyapu jalanan, tanpa mereka Kabupaten Magetan tercinta tidak akan seindah ini. Yuk jadi generasi cerdas dan kreatif..
Sontak, unggahan tersebut mendapat bergam pujian dari warganet di akun Facebook.

" Ambil nilai positif nya , intinya dia masih muda tapi gak malu membantu ortunya yang kerja nya nyapu jalan . Berani mengakui dan tidak gengsi , good job mbak," komentar akun Facebook atas nama Fitri Wahyuni.

" Ini emang patut di contoh untuk kalangan anak muda jaman sekrng," komentar akun Facebook lainnya atas nama Katmi Pisang.

" SMART and TOP . KEBERSIHAN sebagian dari IMAN 😂😂😂," tulis akun atas nama Bombom Lucky Luck. (HumasProtokol/edh/Kontrib pri/pb1/Hady)

Bagikan:

Komentar