> Sambut Menko Polhukam RI, Warga Pamekasan Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak Lensajatim.id
|
Menu Close Menu

Sambut Menko Polhukam RI, Warga Pamekasan Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak

Kamis, 25 Juni 2020 | 21.44 WIB

Foto : Warga Desa Plakpak, Kecamatan Pegantenan, Kabupaten Pamekasan sedang memperbaiki jalan yang rusak


lensajatim.id Pamekasan- Warga Desa Plakpak Kecamatan Pegantenan Kabupaten Pamekasan melalukan aksi gotong royong memperbaiki jalan akses menuju lokasi makam orang tua Menkopolhukam RI.
Kegiatan gotong-royong tersebut dilakukan secara spontan oleh warga begitu mendengar rencana kunjungan Menkopolhukam Mahfud MD ke Kabupaten Pamekasan.

Salah seorang warga yang ikut dalam kerja bakti tersebut, Maulidi, mengatakan "kami mendengar Menkopolhukam ada acara di Pendopo Bupati Pamekasan, biasanya kalau ke Pamekaaan beliau selalu mampir ziarah ke makam orang tuanya, karena jalan menuju makam orang tua pak Mahfud MD sangat rusak, maka kami bergotong-royong memperbaiki jalan tersebut" jelas Maulidi, Kamis (25/06/2020).

Sementara H Munaji selaku tokoh masyarakat Desa Plakpak menyatakan warga desa plakpak kasihan kalau rombongan Menkopolhukam harus melewati jalan yang rusak berat tersebut. "kasihan rombongan pak Mahfud, orang plakpak ini masih saudara pak Mahfud semua, makanya langsung bekerja bakti memperbaiki jalan" ujar pengusaha sukses ini.

Dihubungi terpisah, Koordinator Sahabat Mahfud MD Jawa Timur Firman Syah Ali mengucapkan terima kasih atas prakarasa dan swadaya spontanitas nasyarakat Desa Plakpak dalam memperbaiki sarana prasarana desa menjelang kedatangan salah satu "putera desa" yang saat ini sedang menjabat sebagai Menkopolhukam. "Jiwa orang plakpak sejak dulu adalah tanggap, kompak dan suka gotong-royong, semoga lestari dari jaman ke jaman" tutur Bendum IKA PMII Jatim ini.

"Pak Mahfud bukan tipikal pejabat sisa orde baru yang telepon sana telepon sini agar jalan menuju makam orang tuanya diperbaiki, ketika tidak ada atensi dari pejabat daerah ya dibiarkan saja, oleh karena itu warga desa Plakpak lakukan gotong-royong" pungkas Pengurus Harian LP Ma'arif NU Jawa Timur ini. (Hady/Lil

Bagikan:

Komentar