|
Menu Close Menu

Peringati Tahun Baru Islam 1442, Banom NU se Ranting Kedurus Gelar Khotmil Qur'an Hingga Sholawatan

Kamis, 20 Agustus 2020 | 21.27 WIB

caption : Banom NU se Kelurahan Kedurus memperingati tahun baru Islam, 1 Muharram 1442 H di masjid Baitul Fikri, Perumahan Gunungsari Indah. foto : istimewa


lensajatim id Surabaya-Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama se Kelurahan Kedurus, Kecamatan Karang Pilang, Kota Surabaya, menggelar peringatan pergantian tahun baru Islam 1442 Hijriyah.


Kompak, seluruh banom NU hadir, baik GP Ansor, Fatayat, IPNU, IPPNU hingga Pagar Nusa berbaur menjadi satu di masjid Baitul Fikri Perumahan Gunungsari Indah. Jumlah mereka tak kurang dari 100 orang. 


Acara dimulai sejak pagi, diawali dengan khotmil Quran, dilanjutkn pembacaan Al salawat dan ditutup dengan kajian Aswaja oleh Ustadz H. Jufri, M. PdI. Ketua MWC NU Karang Pilang, Kiai Abbas juga menyempatkan diri hadir. 


"Ini kegiatan banom NU se Kelurahan Kedurus yang kedua. Kami menjaga kekompakan dan kebersamaan dengan sesama banom NU," tutur Ketua Ranting GP Ansor Kelurahan Kedurus, M. Irfani, Kamis (20/8).


Acara peringatan Banom NU se ranting Kedurus ini mendapat dukungan pengamanan Barisan Ansor Serbaguna atau Banser. Kasat Koryon Banser Karang Pilang, Musliq Effendi mengungkapkan kehadiran Banser secara umum untuk menjaga ketertiban dan keamanan acara. 


"Wa bil khusus menjaga kiai. Karena Kiai Abbas dan Ustadz Jufri hadir dalam acara ini," imbuh Musliq. 


Terpenting, lanjut Musliq, pihaknya ikut memastikan protokol keaehatan dilaksanakan oleh para peserta. Baik itu mengenakan masker, juga cuci tangan dan menjaga jarak. 


"Bagaimana pun juga, pandemi corona ini belum berakhir. Karena itu, kita harus disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Kalau ada yang lupa, tugas kita mengingatkan. Dalam kegiatan ini ada 10 personil Banser yang diterjunkan. Seluruhnya berasal dari Satkorkel Kedurus, hanya satu Ndan Fatkur dari Waru Gunung. Alhamdulillah, acara berlangsung dengan tertib," pungkas Musliq. (Hady/Lil)

Bagikan:

Komentar