> Dekan FEBI IAIN Jember: Membangun Sinergi Itu Penting Lensajatim.id
|
Menu Close Menu

Dekan FEBI IAIN Jember: Membangun Sinergi Itu Penting

Jumat, 02 Oktober 2020 | 09.41 WIB

Dekan FEBI IAIN Jember, Khamdan Rifa'i


lensajatim id Jember- Membangun jaringan mempunyai makna penting dalam meningkatkan wawasan mahasiswa sehinga mereka tidak kaget saat terjun ke masyarakat. Selain itu, dengan jaringan yang luas, terbuka celah untuk mengaplikasikan ilmu dalam job-job yang diminati.


Demikian disampaikan oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Jember, Jawa Timur,  Khamdan Rifa’i saat menjadi pemateri dalam Kuliah Tamu Virtual yang digelar Kamis (1/10/2020)


Menurutnya, di era global ini membangun jaringan adalah suatu keniscayaan.  Sebab, kemajuan teknologi informasi membuat hubungan antar manusia, bahkan antar negara sudah tidak dibatasi oleh ruang  dan waktu. Dunia seolah dalam satu genggaman. Yang diharapkan dari jaringan adalah terjadinya sinergi.


“Membangun sinergi itu penting untuk mahasiswa dan kita semua,” ujarnya.


Sebagai pimpinan FEBI, kata Khamdan, dirinya akan terus mengupayakan terbangunnya jaringan baik dalam skala regional maupun nasional.  Di tingkat lokal, FEBI juga tak jarang merajut sinergi dengan berbagai instansi dan ormas untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat, misalnya dengan Baznas, LAZISNU, MES (Masyarakat Ekonomi Syariah), dan sebagainya.


“Kami terbuka untuk menjalin sinergi strategis dengan siapapun sesuai arahan rektor (Rektor IAIN Jember, Babun Suharto), termasuk dengan Bank Indonesia,” jelasnya.


Acara yang dihelat oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah IAIN Jember itu,  juga ‘menghadirkan’ marasumber antara lain, Kaprodi Perbankan Syariah IAIN Jember, Hj Nurul Setyaningrum dan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jember, Hestu Wibowo.  (Aryudi/Had)

Bagikan:

Komentar