> Akses Suramadu Akan ada Operasi Yustisi dan Rapid Test di Malam Tahun Baru
|
Menu Close Menu

Akses Suramadu Akan ada Operasi Yustisi dan Rapid Test di Malam Tahun Baru

Sabtu, 26 Desember 2020 | 18.18 WIB

Foto Jembatan Suramadu (Dok : instagramzainal_photography)


lensajatim id Bangkalan-
Pergantian Tahun baru 2021 menjadi perhatian Pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid 19. Di Akses Suramadu, Pemerintah Kabupaten Bangkalan akan melakukan operasi Yustisi serta Rapid Test.


Hal tersebut disampaikan oleh Humas satgas Covid-19 Kabupaten, Bangkalan, Madura, Agus Zain. Menurutnya, Rapid Test itu akan dilakukan pada mereka yang melanggar protokol kesehatan. Pelaksanaan rapid test dilakukan secara acak.


" Kami akan menggelar rapid test secara acak nanti bagi pengunjung di akses Suramadu bagi yang melanggar prokes," jelasnya. Sabtu ( 26/12/2020).


Agus menuturkan, bila operasi yustisi protokol kesehatan sebagai upaya mencegah lonjakan klaster baru penyebaran Covid 19 pasca libur Natal dan tahun baru. 


Ia menambahkan, bahwa pada malam tahun baru pihaknya akan menggelar patroli bersama Polresta Tanjung perak di sepanjang area Jembatan Suramadu. Itu, bertujuan menghindari terjadinya kerumunan yang bisa mengganggu para pengguna jalan. 


Dirinya menghimbau kepada masyarakat pada malam pergantian tahun baru untuk tidak melakukan konvoi kendaraan bermotor atau kegiatan lainnya yang bisa menimbulkan kerumunan. 


" Lebih baik tahun baru di rumah, jadikan sarana kumpul dengan keluarga di rumah masing-masing," sarannya. 


Bagi yang akan menggelar doa bersama pada malam pergantian tahun, baik di Masjid atau Mosollah, tetap harus memperhatikan protokol kesehatan dan tidak melebihi 50 orang. 


Sementara Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto, memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak merayakan pergantian tahun 2021 ini dengan berlebihan. Hal itu dikarenakan, hingga saat ini wabah virus Corona belum meredah. 


" Mari sambut tahun baru dengan doa bersama saja, merenung agar kedepan lebih baik lagi serta berdoa agar wabah virus Corona segera berakhir," tandasnya. (Red)


Bagikan:

Komentar