> Diprediksi Sengit, Peluang MA-Mujiaman di Pilwali Surabaya Terbuka Lebar
|
Menu Close Menu

Diprediksi Sengit, Peluang MA-Mujiaman di Pilwali Surabaya Terbuka Lebar

Rabu, 02 Desember 2020 | 00.10 WIB

 

Baihaki Siraj, Direktur Eksekutif ARC Indonesia 

lensajatim id Surabaya-Pilwali Surabaya 2020 tinggal menghitung hari. Pertarungannya diprediksi sengit, sehingga  hasilnya pun diprediksi ketat. Masing-masing pasangan calon punya peluang yang sama juga untuk memenangkan suksesi di 9 Desember mendatang. Pernyataan itu disampaikan Baihaki Siradj, Direktur Eksekutif Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI).


Menurut Baihaki, pasangan nomor urut 01, Eri Cahyadi - Armuji (Erji) diuntungkan karena diusung oleh partai politik yang telah berkuasa dua dekade di Surabaya, plus wali kota incumbent Tri Rismaharini. Namun, peluang pasangan calon nomor urut 2, Machfud Arifin - Mujiaman Sukirno (Maju) masih terbuka lebar.


"Saya kira pilwali Surabaya ini akan ketat, siapapun yang menang angkanya tidak akan terpaut jauh. Peluang keduanya sama, tinggal siapa yang lebih jeli memanfaatkan sisa waktu ini," urai Baihaki saat dikonfirmasi, Selasa (1/12/2020).


Baihaki menilai sejauh ini kubu MA berhasil masuk ke basis merah (PDI Perjuangan). Tentunya hal itu bisa menggerus dukungan di kubu Erji. Dan sebaliknya menambah dukungan di kubu Maju. 


"Saya melihat MA berhasil masuk ke basis merah. Tentunya ini keuntungang bagi paslon nomor 2 tersebut," ujar Baihaki. 


Baihaki mengungkapkan, saat ini yang mendesak dilakukan kandidat adalah melakukan penguatan kepada calon pemilih. Selain terus menggarap ceruk pemilih ditataran floating mass atau massa mengambang. 


"Soal angka tentu akan ketat. Untuk prosentasenya tunggu satu atau dua hari lagi, kami akan merilis hasil survei terakhir," pungkas kader muda NU ini. (Had)

Bagikan:

Komentar