> Kedatangan KOMPAK ke Kediaman K. Ali Tsabit Habibi Mendapat Respon Positif
|
Menu Close Menu

Kedatangan KOMPAK ke Kediaman K. Ali Tsabit Habibi Mendapat Respon Positif

Senin, 04 Januari 2021 | 20.03 WIB


Komunitas Pemuda Ketawang Larangan Keren (KOMPAK) saat Silaturrahim ke Kediaman K. Ali Tsabit Habibi


lensajatim id Sumenep  -
Gerakan komunitas pemuda yang tergabung dalam KOMPAK (Komunitas Pemuda Ketawang Larangan Keren) mendapat restu dari salah satu tokoh kiai dan ulama di Desa setempat.


Tokoh ulama tersebut ialah, K. Ali Tsabit Habibi, beliau adalah pengasuh Pondok Pesantren (PP) Mahasinul Akhlak, di Dusun Tengginah, Desa Ketawang Larangan, Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep.


Beliau adalah Kiai kesohor,  kharismatik dan terpandang di Desa Ketawang Larangan, beliau juga tokoh agama yang berpengaruh di Desa tersebut.


Restu dari tokoh ulama terkemuka itu didapatkan setelah Pemuda Kompak silaturrahim ke kediaman K. Ali Tsabit Habibi, Senin (04/01/2021)


Pantauan media ini, kedatangan Pemuda Kompak disambut hangat oleh K. Ali Tsabit Habibi, bahkan beliau sangat bangga dan mendukung dengan terbentuknya Pemuda Kompak di Desa Ketawang Larangan.


"Saya bersyukur pemuda Ketawang Larangan mau bangkit untuk memikirkan nasib dan kemajuan Desa-nya," tutur beliau saat memberikan wejangan kepada para pemuda Kompak. Senin (04/01/2021)


Lebih lanjut, K. Tsabit menuturkan, dengan terbentuknya Pemuda Kompak, beliau berharap dapat membawa angin segar untuk Desa Ketawang Larangan.


"Sangat disayangkan Desa Ketawang Larangan yang notabene berada di wilayah perkotaan Kecamatan Ganding perkembangannya sangat lambat dan nyaris stagnan," tuturnya pula.


Disinggung soal kepemerintahan Desa sebelumnya, K. Tsabit menyampaikan tidak ada yg salah, namun banyak yang perlu diperbaiki demi kenyamanan, keamanan dan kesejahteraan masyarakat Desa Ketawang Larangan.


"Pemerintah yang sekarang baik, namun untuk mengubah dan meningkatkan Desa lebih maju, saya rasa butuh pemimpin yang lebih energik, berwawasan luas, kreatif dan inovatif," ungkapnya.


Sementara itu, Kordinator Kompak, Muhaimin Azhari menyampaikan, untuk memuluskan perjuangan membangun dan menata Desa Ketawang Larangan dibutuhkan semangat dari semua pihak termasuk dukungan dari tokoh ulama dan masyarakat.


"Dengan restu dan dukungan beliau, ini merupakan pecut semangat bagi kita untuk mengawal kemajuan dan kemandirian Desa yang kita cintai ini," tukasnya. 


Untuk itu, Cak Imin panggilan akrabnya mengatakan, dalam waktu dekat ini pihaknya bersama pemuda Kompak akan melaksanakan sejumlah kegiatan. 


"Kami akan segera menyusun dan melaksanakan program dan kegiatan, baik dalam bidang sosial, keagamaan, ekonomi, kesehatan dan Pertanian. Seperti mengawal kelangkaan pupuk, mengecor jalan yang berlubang, Baksos dan banyak kegiatan Lainnya," pungkasnya. (Rus/Had)

Bagikan:

Komentar