|
Menu Close Menu

Afif Vs Kholil Dipastikan Bertarung dalam Konfercab GP Ansor Surabaya

Sabtu, 27 Februari 2021 | 06.25 WIB



lensajatim id Surabaya-Hari Jumat (26/2/2021) adalah batas akhir pendaftaran bagi calon Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kota Surabaya. Sesuai tata tertib (Tatib) batas pendaftaran hanya sampai pukul 17.00 WIB. 


Sekitar pukul 16.30 WIB, Abdul Holil mendaftar sebagai calon ketua. Sekretaris GP Ansor Surabaya itu diantar oleh puluhan pendukungnya dan sejumlah Ketua PAC dan Ranting ke tempat pendaftaran di Sekretariat GP Ansor Surabaya. 


Kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Holil menyerahkan seluruh berkas pendaftaran, termasuk tekomendasi dukungan dari PAC dan Ranting. Pukul 16.50 WIB, proses pendaftaran Holil selesai dan dilanjutkan proses dokumentasi. 


"Sebelum dari sini saya ziarah ke makam Mbah Bungkul dan makam KH. Ridwan Abdullah bersama sahabat-sahabat pengurus PAC dan Ranting. Kita harus menunggu para sahabat yang ingin mengantar ke tempat pendaftaran di PC. Alhamdulillah tidak telat, sebelum batas  akhir resmi mendaftar sebagai calon," tutur Holil, Jumat (26/2/2021).


Alumnus  UINSA Surabaya ini mengungkapkan, ia mantap mencalonkan diri sebagai calon Ketua karena dukungan para sahabat-sahabat  pengurus PAC dan Ranting. Dukungan nyata itu dibuktikan dengan inisiatif para pendukungnya mengantarkan ia ke tempat pendaftaran di PC Ansor Surabaya.


Selain itu, Holil juga mendapat restu dari keluarga besarnya. Dan yang paling penting lagi restu dari sejumlah kiai berpengaruh yang ia takzimi. Baginya, ini adalah proses ikhtiar untuk berkhidmat lebih luas lagi untuk Ansor. 


"Tanpa dukungan para sahabat, tak mungkin saya punya keberanin untuk maju sebagai calon ketua," ujar Holil sambil menggendong puteranya. 


Sekitar pukul 17.10 WIB, Faridz Afif datang ke tempat pendaftaran. Ketua Ansor periode 2017-2021 itu ditemani oleh Zainul, Ketua PAC Ansor Pabean Cantian. Kedatangan Afif diterima oleh Achmad Supi'i dan Murdiono selaku panitia pendaftaran (KPU). Proses pendaftaran berlangsung singkat, diakhiri dengan dokumentasi calon. 


Sesuai jadwal, Konferensi Cabang (Konfercab) GP Ansor Kota Surabaya akan berlangsung Minggu 28 Februari 2021. Selain pemilihan ketua, konfercab juga mengagendakan lapiran pertanggungjawaban (LPJ) Ketua demisioner periode 2017-2021. 


Hingga batas akhir pendaftaran hanya Abdul Holil  dan Faridz Afif yang mendaftar sebagai Calon Ketua GP Ansor Surabaya. Sehingga dipastikan dua calon tersebut yang akan bertarung dalam kontestasi perebutan Ketua GP Ansor Surabaya. (Had/Red)

Bagikan:

Komentar