|
Menu Close Menu

Menyapa Kaum Milenial, Aktifis NU Bondowoso Launching NUway

Minggu, 28 Februari 2021 | 14.18 WIB



Teks foto : KH. Amin Said Husni, Bupati Bondowoso Periode 2008-2018 Penggagas NUway


lensajatim id Bondowoso- Memiliki cara yang berbeda untuk menyapa dan mendekatkan NU dengan anak-anak milenial. Aktivis muda Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Bondowoso melakukan deklarasi membentuk perkumpulan yang diberi nama NUway, Sabtu (27/2/2021) malam.


NUway digagas oleh Drs H. Amin Said Husni, Bupati Bondowoso periode 2008-2018 bersama para aktivis pemuda NU Bondowoso yang aktif di berbagai organisasi Banom NU (IPNU-IPPNU, PMII, GP Ansor, dan Fatayat NU).


Soft launching NUway digelar secara virtual, bersamaan dengan peringatan Harlah ke-98 NU, melalui zoom meeting.


Selain Ketua IKA PMII Jatim ini, ada Dr. Moh. Syaeful Bahar (dosen pascasarjana UIN Sunan Ampel), Yatimul Ainun (Gus Ainun, Pemimpin Redaksi Times Indonesia), dan beberapa aktivis muda lainnya.


Drs H. Amin Said Husni, mengatakan, adanya NUway ini akan fokus pada upaya untuk lebih mendekatkan NU pada anak-anak milenial melalui berbagai platform media sosial.


Lebih lanjut, Amin menjelaskan, NUway diambil dari NU way of life.


“NU itu bukan cuma organisasi, tapi juga way of life yang harus dihayati oleh anak-anak milenial NU,” ujarnya.


Senada dengan Amin Said Husni, Yatimul Ainun, yang lebih dikenal dengan panggilan Gus Ainun menyatakan,  NUway akan memproduksi konten-konten NU dengan tampilan yang kekinian, dan disebarkan melalui berbagai platform medsos.


Gus Ainun yang juga Koordinator AMSI ini,  menekankan, bahwa NU harus tampil lebih menarik, terutama bagi kalangan milenial yang saat ini makin populer.


Tak lupa pula, Dr. Moh. Syaeful Bahar memberikan ‘bocoran informasi’, bahwa saat ini NUway sedang menyiapkan paket Ramadhan.


“Namanya Ramadanial, ramadhannya anak milenial,” terangnya.


Menurut Gus Bahar, beberapa program lainnya masih digodok oleh tim kreatif NUway, antara lain Pesantren Digital, dan NUway TV yang akan tayang melalui youtube channel.


"Semoga dengan NUway ini NU semakin dicintai oleh kaum milenial dan semakin menambah kreatifitas pemuda milenial untuk terus berkhidmat pada NU," pungkasnya,(gik/Red)

Bagikan:

Komentar