|
Menu Close Menu

Tanam 21.000 Pohon Bersama Kelompok Tani di Pasuruan, Ketua PT HKTI Jatim : Kita Ada Untuk Memberikan Manfaat

Rabu, 24 Februari 2021 | 22.12 WIB

 

Penanaman 21.000 Pohon oleh Kelompok Tani Rukun Maju Sejahtera bersama PT HKTI di Kabupaten Pasuruan Jawa Timur (Dok/Istimewa)

lensajatim id Pasuruan- Kelompok Tani Rukun Maju Sejahtera yang merupakan binaan dari Perempuan Tani HKTI DPK Pasuruan melakukan penenaman pohon. Tidak tanggung-tanggung, jumlah pohon yang ditanam mencapai 21.000 pohon.


H Makhruf Solikin, selaku Ketua Kelompok Tani Rukun Maju Sejahtera saat memberikan sambutan menjelaskan bahwa pohon tersebut ditanam di tanah seluas 22 hektar yang berlokasi di Puspo dan Tosari, Kabupaten Pasuruan Provinsi Jawa Timur.


Dalam penjelasannya, kata H. Makhruf, program tersebut sebagai salah satu upaya menyelamatkan bumi dari dampak aktifitas tuntutan perkembangan jaman.


Dampak dari polusi yang diakibatkan oleh mesin-mesin baik industri maupun kendaraan bermotor, diantaranya adalah meningkatnya temperatur. Juga eksplorasi air skala besar yang dimanfaatkan untuk keperluan industri berdampak pada berkurangnya persediaan air bawah tanah.


Maka dari itu diperlukan konservasi yang salah satunya dapat dilakukan dengan cara menanam pohon.


“Dampak dari proyek unggulan yang sedang digalakkan itu, sudah seharusnya kita melakukan konservasi atas pengambilan air bawah tanah.”, tandas H. Makhruf. Rabu (24/02/2021)


Ketua DPP Perempuan Tani HKTI Jawa Timur, Dr Lia Istifhama menuturkan, yang juga hadir dalam kegiatan tersebut menuturkan, bila apa yang dilakukan, program yang dilakukan adalah wujud dari kecintannya kepada lingkungan.


“Kegiatan Perempuan Tani HKTI Jatim salah satunya adalah wujud cinta kita pada lingkungan.” tukas perempuan yang akrab disapa Ning Lia ini.


Ning Lia menambahkan, bahwa kehadirannya dengan tujuan untuk bisa memberikan manfaat. ," Selain itu kami datang juga untuk melakukan silaturahmi," pungkas perempuan yang merupakan Keponakan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.


Kegiatan tersebut selain dihadiri Pengurus PT HKTI Kabupaten hingga Jawa Timur, turut hadir juga Danramil Puspo, Camat Puspo dan Kapolsek Puspo. (Had/Red)

Bagikan:

Komentar