|
Menu Close Menu

Berjanji Kembangkan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno Akan Segera Kunjungi Pulau Madura

Kamis, 11 Maret 2021 | 00.54 WIB

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno memakai batik khas Madura dan Sate Madura (Dok/Istimewa)


lensajatim id Surabaya-
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia,  Sandiaga Salahuddin Uno akan segera mengunjungi pulau garam yaitu pulau Madura, Jawa Timur. 


Hal tersebut disampaikan Menteri yang juga pengusaha muda sukses ini lewat video di akun facebooknya Sandiaga Salahuddin Uno. Dengan memakai batik Madura dan juga sambil menyantap sate Madura, politisi yang akrab disapa Bang Sandi ini mengaku akan segera berkunjung ke Palau Madura. 


" Terimakasih, Mator sakalangkong atas sate maduranya, hari ini, Selasa saya memakai pakaian khas dari pulau garam, pulau yang penuh pengharapan, pulau yang penuh potensi dan kita akan kolaborasi, penuh dengan inovasi untuk pulau  Madura kita," tukas Sandiaga Uno. Selasa (10/03/2021).


Menurut Sandiaga Uno di Madura banyak sekali ulama-ulama besar.  Selain itu Madura juga memiliki banyak sekali potensi pariwisata disana, salah satunya adalah pulau Gili Iyang, pulau dengan kandungan oksigen terbesar di dunia, tertinggi. 


" Dan saya insyaallah akan segera mengunjungi Bangkalan, Sumenep, Pamekasan dan tentunya Sampang juga, ini empat kabupaten yang selalu saya rindukan untuk berkunjung, mator sakalangkong," tandas mantan Cawapres RI ini. 


Selain itu,dalam keterangan video di facebooknya, Sandiaga Uno juga menjelaskan bila  hari ini ia bekerja mengenakan pakaian adat Madura, dengan motif Sabet Manik, produksi dari Pesona Batik Madura, sebuah UMKM di Kabupaten Bangkalan."  Untuk semakin menggeliatkan UMKM di sektor ekonomi kreatif, siang hari ini saya menyantap kuliner khas Madura yakni sate ayam. Ingin sekali segera kembali ke sana, menggarap semua potensi lapangan kerja di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," tulis Sandiaga Uno.


Hingga berita ini ditulis, video tersebut ditonton dan dilike oleh ribuan netizen, dikomentari ratusan netizen serta dibagikan oleh ratusan netizen juga. (Redaksi

Bagikan:

Komentar