|
Menu Close Menu

Peduli Banjir Dringu Probolinggo, Mahasiswa UINSA Surabaya Galang Dana

Minggu, 14 Maret 2021 | 23.00 WIB

Mahasiswa UINSA Surabaya usai melakukan penggalangan dana bagi korban banjir di Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo (Dok/Lim)


lensajatim.id Surabaya-
Banjir yang melanda beberapa Desa di Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo Jawa Timur beberapa hari terakhir ini mendapat perhatian dari banyak pihak. Di Surabaya, Mahasiswa dari Universitas Sunan Ampel (UINSA) Surabaya ikut menggalang dana untuk disalurkan kepada warga yang menjadi korban banjir. 


Fahath Haikal Aziz, Koordinator Penggalangan Dana dari Keluarga DEMA Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam menjelaskan bahwa pihaknya menggalang dana di beberapa titik di Kota Surabaya, tepatnya di traffic light, salah satunya di lampu merah di dekatnya Taman Pelangi Surabaya. Itu mereka lakukan dari sore hingga magrib. 


" Ini adalah bentuk kepedulian kami, kami tergerak untuk membantu sesama, sesuai kemampuan kami," tukas Fahath Haikal Aziz.


Selain itu, pihaknya juga menjalin kerajasama dengan Lembaga Zakat (TAMAN ZAKAT)  Kota Surabaya. Hingga saat ini, dana yang terkumpul kurang lebih 2 juta rupiah. " Itu belum sama perolehan yang hari ini," bebernya.



Ditempat yang sama, Ketua Umum DEMA Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UINSA Surabaya  Jaluseta menjelaskan bila nantinya hasil penggalangan dana yang dilakukan akan disalurkan secara langsung pada korban banjir di Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo.


"Nantinya kita akan disalurkan ke tempat-tempat terdampak. Jadi kita juga menghubungi beberapa relawan yang bisa menyambungkan kita ke sana. Terutama untuk korban yang terdampak banjir," ungkap Jaluseta. 


Dirinya berharap, meski tidak bisa maksimal, akan tetapi minimal bisa membantu dan meringankan beban para korban banjir. " Semoga ini, setidaknya bisa membantu dan meringankan," pungkasnya. (Lim/Red).




Bagikan:

Komentar