|
Menu Close Menu

Presiden Jokowi Minta Kader PMII Jadi Navigasi Perubahan Bangsa

Rabu, 17 Maret 2021 | 19.48 WIB

Presiden Joko Widodo saat membuka Kongres ke-XX PMII secara virtual (Dok/Lim)


lensajatim.id Surabaya -
Presiden Joko Widodo menyebut, perubahan dunia semakin cepat. Dan Perubahan ini mengakibatkan munculnya disrupsi diseluruh sektor kehidupan.


Oleh karena itu, Presiden Jokowi, mengingatkan pada acara Pembukaan Kongres ke-XX Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di Balikpapan, Kalimatan Timur, secara virtual dari Istana Negara.


"Perubahan selalu tidak ramah bagi yang tidak siap berubah dan berhenti belajar. Banyak organisasi, ini banyak, banyak organisasi harus rela digilas perubahan karena tidak sigap beradaptasi dengan perubahan," kata jokowi, (17/03/21)


Jokowi meminta kader PMII menjadi navigasi perubahan bangsa. Ia berharap PMII terus tumbuh dan berkembang menjadi organisasi kepemudaan yang inovatif dan adaptif, serta membuka diri terhadap hal baru.


"Buat kader-kader PMII menguasai ilmu dan teknologi itu sifatnya fardhu ain, kewajiban setiap individu kader. Kenapa? Karena PMII merupakan laboratorium kepemimpinan generasi muda Islam yang ikut yang akan ikut menentukan maju atau mundurnya Indonesia di masa depan," ujar Jokowi.


Ia menyebut, berbagai kebijakan telah ditempuh pemerintah. Banyak program prioritas diluncurkan untuk menolong ekonomi rakyat agar tetap bisa bertahan.


Meski belum menunjukkan hasil yang maksimal, namun kata Jokowi, pertumbuhan ekonomi di Tanah Air telah menunjukkan perbaikan.


"Oleh sebab itu saya minta dukungan dan partisipasi para kader PMII yang menjadi bagian dari jihad kebangsaan ini, ikut berkontribusi ide, gagasan, dan bekerja nyata membantu dan menyelesaikan persoalan-persoalan besar bangsa," kata Jokowi.


Kongres ke XX PMII mengusung tema “Organisasi Maju Untuk Peradaban Baru” yang digelar secara hybrid atau sistem zonasi yang pusatnya berada di Kota Balikpapan, Kalimatan Timur. (Lim/Red)

Bagikan:

Komentar