|
Menu Close Menu

Anggota DPR RI, Slamet Ariyadi Dorong Generasi Milenial Madura Menjadi Peternak dan Petani

Kamis, 01 April 2021 | 00.35 WIB

  

Slamet Ariyadi, Anggota Komisi IV DPR RI

lensajatim.id Surabaya- Anggota Komisi IV DPR RI asal Fraksi PAN, Slamet Ariyadi meminta kepada para generasi milenial di wilayah Madura, untuk tidak malu menjadi peternak sapi, guna mempertahankan populasi sapi Madura.


"24 persen sapi Madura ini mampu menyokong adanya program untuk swasembada daging," tukas Slamet Ariyadi saat dikonfirmasi, Senin (8/3/2021).


Legislator asal Dapil Madura ini menjelaskan bahwa  peting adanya  gerakan menumbuhkembangkan peternak milenial di wilayah Madura.


Mantan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Trunojoyo Madura ini  menyampaikan, bahwa  sektor yang lain seperti bidang pertanian. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), bahwa potensi lahan pertanian di Madura ada 400 ribu Hektare,  maka diperlukan keterlibatan para pemuda untuk mengelola dan mengembangkannya untuk kesejahteraan masyarakat Madura sendiri.


Selain itu, lanjut Slamet wilayah Madura juga mempunyai potensi di bidang perikanan dan kelautan yang perlu dikembangkan. "Apabila ketiga unsur itu mampu dikelola dengan baik, maka dirinya yakin empat kabupaten yang ada di Madura akan bisa bersaing dengan kabupaten-kabupaten maju di Indonesia," pungkasnya. (Red)

Bagikan:

Komentar