|
Menu Close Menu

Berburu Berkah Ramadhan, G25Indonesia Salurkan 200 Paket Sembako pada Masyarakat Kurang Mampu

Kamis, 29 April 2021 | 04.00 WIB

Ketua G25Indonesia, Dasuki Rahmad saat menyerahkan paket sembako kepada pemetik manfaat (Dok/Istimewa)


lensajatim.id Bangkalan-
Yayasan Gerakan Dualima Indonesia atau G25Indonesia membagikan 200 paket sembako kepada para pemetik manfaat dan masyarakat kurang mampu di beberapa Kecamatan di Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur. 


Ketua G25Indonesia, Dasuki Rahmad menjelaskan 200 paket sembako tersebut terdiri dari beras 5 kg, minyak goreng 1 liter dan telur 1 kg. " Jika selama ini bersifat produktif untuk pemberdayaan ekonomi super mikro dan pendidikan warga miskin, di ramadhan kali ini kami memberikan bantuan yang bersifat Charity/membantu sekali habis ," tukas Dasuki usai menyerahkan bantuan di Desa Kamal, Kampung Barat Leke. Rabu (28/04/2021).


Bantuan tersebut kata Dasuki, diberikan kepada pemtik manfaat terpilih yang sudah melalui proses identifikasi dan survei oleh para relawan." Artinya memang sudah berbasis pada kebutuhan mereka untuk menopang mereka dalam buka puasa dan sahur," terangnya. 


Dengan spirit ramadhan, para donatur dan simpatisan G25Indonesia melakukan gerakan berbagi untuk kemanusiaan. " Tadi ini ada beberapa titik yang kita datangi, yaitu di Kamal dan Socah," tandasnya. 


Fauzan Jakfar, Ketua Koni Kabupaten Bangkalan ikut menyalurkan bantuan sembako pada pemetik manfaat (Dok/Istimewa)


Dasuki menambahkan, donatur dan relawan yang datang dalam kegiatan tersebut juga dari beberapa daerah, tidak hanya dari Bangkalan. Ada dari Sidoarjo, (Titik Indrawati ), ada juga Slamet Santoso berserta rombongannya dari Surabaya. " Bahkan tadi juga Pak Ketua Koni Bangkalan, Pak Fauzan sebagai salah satu donatur juga ikut turun langsung membagikan di daerah Socah," bebernya. 


Titik Indrawati, Dewan Pembina G25Indonesia saat menyerahkan bantuan pada pemetik manfaat (Dok/Istimewa)


Dasuki berharap, meski apa yang diberikan tidak besar nilainya, tetapi minimal bisa membantu, dan meringankan beban mereka yang betul-betul membutuhkan. " Semoga kegiatan kita di Bulan Ramadhan ini juga berbuah berkah," pungkasnya. (Had/Red)

Bagikan:

Komentar