|
Menu Close Menu

IKA ITS Fasilitasi 200 Orang Alumninya Divaksin Covid 19

Rabu, 28 April 2021 | 01.10 WIB

Kegiatan Penyuntikan Vaksin Covid 19 yang diselenggarakan oleh IKA ITS Jawa Timur di Graha ITS (Dok/Istimewa)


lensajatim.id
Surabaya-
200 Alumni dari kampus Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Jawa Timur disuntik vaksin Covid 19 di Graha ITS. Selasa (27/04/2021).


Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Ikatan Alumni  (IKA ITS) Jatim sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


"Kami keluarga besar IKA ITS Jawa Timur mengucapkan terima kasih atas dukungan dan support Ibu Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim, yang telah mengabulkan permohonan vaksinasi kami," tukas Wahid Wahyudi, selaku Ketua IKA ITS Jatim.


Pria yang juga Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur ini menjelaskan bila pihaknya mengusulkan bantuan vaksinasi kepada Gubernur karena alumni-alumni ITS adalah tenaga-tenaga teknis di lapangan sehingga harus terjaga dari Covid-19. " Untuk sehari ini vaksinasi yang kami laksanakan ada 200 orang," ungkapnya.


Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Jatim ini menegaskan bila  nantinya ada tambahan untuk vaksinasi, pihaknya akan mengusulkan permohonan untuk mengajukan bantuan vaksinasi kembali.



Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Sebelum disuntik vaksin, terlebih dahulu dilakukan verifikasi dengan pengecekan suhu tubuh dan tekanan darah untuk memastikan kondisi tubuh benar-benar memenuhi syarat disuntik vaksin. Tidak hanya itu, petugas juga menanyakan terkait riwayat kesehatan, sebelum peserta vaksin menuju meja ketiga untuk kemudian dilakukan penyuntikan vaksin. (Had/Red)

Bagikan:

Komentar