|
Menu Close Menu

Komisi B : Dewas PDAM Surya Sembada Surabaya Harus Berkompeten dan Visioner

Jumat, 02 April 2021 | 17.13 WIB

Anas Karno, Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Surabaya (Dok/Lim)


LensaJatim.id Surabaya- 
Proses rekrutmen Dewan Pengawas Perusahaan Daerah Air Minum (Dewas PDAM) Surya Sembada, Kota Surabaya mendapat perhatian serius dari Komisi B DPRD Kota Surabaya.


Anas Karno,  Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Surabaya mendukung proses rekrutmen Dewas PDAM demi kemajuan BUMD milik Pemkot Surabaya tersebut.  Hanya saja  pihaknya menekankan prosesnya harus  terbuka dan lebih profesional untuk mencapai tujuan perusahaan milik daerah yang semakin maju dan berintegritas.


Selain itu, proses seleksi Dewas PDAM Kota Surabaya harus dilakukan secara transparan, lebih selektif, dan dititik beratkan pada profesionalitas. "  Kami percaya terhadap panita penyelenggara seleksi bisa melakukan rekrutmen dengan jujur, adil, dan transparan," tukas Anas Karno. Saat dikonfirmasi. Kamis (01/04/2021)


Untuk itu dirinya berharap, adanya proses rekrutmen Dewas PDAM Kota Surabaya bisa menjadi awal agar PDAM Kota Surabaya, Kedepan menjadi BUMD yang lebih baik lagi. 


"Makanya Dewas  PDAM ini haruslah diisi oleh orang-orang yang betul-betul berkompeten serta mempunyai pandangan visioner, mempunyai ilmu manajerial, serta memiliki jiwa kepemimpinan, karena itulah yang harus dimiliki seorangan pengawas PDAM," tandas Legislator asal Fraksi PDI Perjuangan ini.


Pihaknya menambahkan, bila BUMD milik Pemkot Surabaya  harus tetap dijaga dan dikembangkan. Sebab BUMD itu perusahaan merupakan aset yang bisa menyumbang PAD secara terus menerus pada APBD Kota Surabaya.  


Sebelumnya Direktur Lembaga Kajian Kebijakan Publik (LKKP), Vinsensius Awey juga meminta proses seleksi Dewas PDAM Surya Sembada Kota Surabaya juga dilakukan secara transparan. Bahkan Awey meminta semua tahapan dilakukan secara online agar lebih transparan dan melibatkan partisipasi publik. (Lim/Red)


Bagikan:

Komentar