|
Menu Close Menu

Subhanallah, Khadisin Kader Aktif Banser Wafat Saat Jadi Imam Sholat Witir di Bulan Ramadhan

Minggu, 18 April 2021 | 14.43 WIB

Almarhum Khadisin, Kader Ansor yang wafat saat menjadi Imam Sholat Witir (Dok/Istimewa)


lensajatim.id Jombang-
Viral di media sosial tentang wafatnya sosok Khadisin. Ia merupakan salah satu kader Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Mojoagung, Kabupaten Jombang yang wafat di bulan suci ramadhan, tidak hanya itu almarhum wafat saat menjadi imam shalat witir, Sabtu (17/04/2021) malam.

Bagi Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Jombang, H Zulfikar Dawam Ikhwanto mengatakan, Khadisin bukanlah sosok sembarangan, ia merupakan kader Banser yang mudah bergaul dan berdedikasi tinggi.  Warga Desa Dukuhdimoro, Kecamatan Mojoagung itu meninggal dunia saat menjadi imam shalat witir di Mushala Al-hidayah, Dusun Pandean, Desa Miagan, Kecamatan Mojoagung.


“Wafat yang sangat indah, saat berada di mushola dan bertindak sebagai imam sholat tarawih berikut witirnya,” tukas  aktivis yang akrab disapa Gus Antok ini saat dikonfirmasi lensajatim.id. Minggu (18/04/2021).

 

Menurut Gus Antok, Khadisin sosok yang layak dijadikan teladan. Sebab, almarhum merupakan salah satu kader yang memiliki loyalitas serta dedikasi tinggi.



“Patut menjadi contoh atau teladan bagi kita, para kader Ansor Banser. Beliau (almarhum) berdedikasi tinggi dan semangat penuh totalitas dalam berkhidmat di organisasi, teguh dalam menjaga komitmen bagi agama, bangsa dan Negara,” tandasnya. 



Dirinya juga mengingatkan, menjadi kader Ansor dan Banser memang selayaknya selalu mengutamakan asas manfaat. “Ingatlah, Ansor Banser harus selalu bisa menjadi manfaat dan menjadi contoh bagi umat dan masyarakat. Ingatlah, Nahnu Ansorulloh. Kita adalah penolong agamanya Allah SWT,” pungkasnya.


Ternyata, sosok Khadisin bukan hanya sekedar kader Banser, tapi ia tim keamanan Kantor PCNU Kabupaten Jombang. Setiap malam, ia berjaga di Kantor PCNU Jombang. (Red)


Bagikan:

Komentar