|
Menu Close Menu

Soal Pembatalan Haji 2021, Ketua Fraksi NasDem DPRD Jatim Memberikan Penjelasan Begini

Sabtu, 05 Juni 2021 | 11.24 WIB

 

Ilustrasi Jemaah Haji (Dok/Istimewa)

lensajatim.id Surabaya- Pembatalan Haji 2021 oleh Pemerintah Indonesia terus mendapatkan respon dari banyak pihak.


Kali ini, Ketua Fraksi NasDem DPRD Jatim, Muzammil Syafi'i ikut angkat bicara. Politisi yang akrab disapa Buya Muzammil mengaku bisa memahami apa yang menjadi Keputusan Kemenag RI bila itu demi keselamatan rakyat Indonesia. " Kita mendukung penuh kebijakan pemerintah bila  pertimbangan preoritasnya adalah demi keselamatan jemaah haji," tukas Muzammil saat dikonfirmasi. Jumat. (04/06/2021).


Sebab, kata Mantan Wakil Bupati Pasuruan ini, hingga saat ini Pandemi Covid 19 belum berakhir. Hanya saja, pihaknya hal tersebut juga butuh penjelasan yang menyeluruh kepada masyarakat agar tidak timbul pemahaman yang kurang benar dan mengarah ke fitnah.


Muzammil juga berharap ada penjelasan resmi dari Arab Saudi terkait pelaksanaan Haji 2021.


Sebagaimana diberitakan di CNN Indonesia, tertanggal 02/2021,  Duta Besar RI untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel, mengatakan hingga kini pemerintahan Raja Salman belum mengumumkan secara resmi keputusan kuota haji 2021.


Agus menuturkan pemerintah Indonesia termasuk Kedutaan Besar RI di Riyadh sudah melakukan komunikasi melalui semua jalur yang tersedia dengan pihak Saudi untuk meminta kejelasan masalah kuota haji Indonesia tahun ini.


Ia menuturkan upaya komunikasi itu bahkan telah dilakukan Indonesia hingga ke level tertinggi yakni Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman (MbS). (Red)

Bagikan:

Komentar