|
Menu Close Menu

Aksi Kemanusiaan, G25 INDONESIA Bagikan Ratusan Paket Sembako di Tengah Pelaksanaan PPKM Darurat

Minggu, 04 Juli 2021 | 19.52 WIB

 

Dasuki Rahmad, Ketua G25INDONESIA saat menyerahkan paket sembako kepada pemetik manfaat di Kecamatan Kamal, Bangkalan (Dok/Istimewa)

lensajatim.id Bangkalan- Yayasan Gerakan Dualima Indonesia atau G25INDONESIA kembali melakukan aksi kemanusiaan di tengah pelaksanaan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Maayarakat Darurat (PPKM) Darurat.


Sedikitnya ada 155 paket sembako yang dibagikan oleh relawan G25INDONESIA ke masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19. " Covid 19 ini mengerikan, di Madura termasuk di Bangkalan juga angka kematiannya cukup tinggi," terang Ketua G25INDONESIA, Dasuki Rahmad saat ditemui disela-sela kegiatan bagi sembako. Minggu (04/07/2021).


Untuk itu, kata pria yang akrab disapa Dasuki ini, dirinya bersama relawan G25INDONESIA yang lainnya terketuk untuk melakukan aksi kemanusiaan. " Jadi kita ini tidak hanya bagi-bagi sembako, kita juga bagikan vitamin, dan masker. Kita juga edukasi masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan," bebernya. 


Harapannya lewat kegiatan ini, masyarakat yang benar-benar terdampak bisa terbantu meski tidak seberapa. " Paket tersebut kita bagikan ke Abang becak, Pedagang Kaki Lima, Sopir taksi dan kelompok masyarakat terdampak lainnya di daerah Socah, Kamal dan beberapa daerah lain di Bangkalan," tandas mantan aktivis GMNI ini.


Dasuki menceritakan, dirinya benar-benar merasa prihatin, sebab dari beberapa penerima sangat merasakan adanya Pandemi Covid 19, tidak hanya secara kesehatan tapi dampak ekonominya sangat terasa. " Rata-rata PKL yang kita bantu mengeluh dagangannya sepi, yang tukang becak juga demikian, tadi ada yang kita tanyak seharian baru dapat penumpang satu," ungkap Dasuki. 


Dasuki menambahkan, kegiatan yang dilakukan G25INDONESIA dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. Relawan yang ikut benar-benar dipastikan dalam kondisi sehat. " Pembagiannya juga tidak kita lakukan satu hari, kita lakukan 3 harian, perhari 50an paket yang kita bagikan. Ini agar temen-temen relawan tenaganya tidak terforsir biar tetap sehat," tandasnya. 


Kata Dasuki, paket sembako yang dibagikan berasal dari donatur, diantaranya Fauzan Jakfar (Ketua Koni Bangkalan), H. Muh. Syarif (Rektor UTM), Titik Indrawati (Dewan Pembina G25INDONESIA), dan beberapa donatur lainnya. " Jadi ini juga spontanitas, kita melihat kondisi seperti sekarang, kita terpanggil dan kita buka donasi tuk kegaiatan ini, Alhamdulillah banyak yang peduli dan menyumbang," jelasnya. 


Di Tengah Pandemi Covid 19 ini, lanjut Dasuki banyak masyarakat yang kehilangan mata pencahariannya, banyak yang hilang pekerjaan karena PHK, pelaku usaha juga terdampak, usahanya sepi. " Makanya ini butuh kepedulian banyak orang yang memiliki rejeki lebih untuk melakukan hal yang sama, membantu mereka yang benar-benar membutuhkan, yang terdampak Covid 19, yakinlah harta yang kita sedekahkan tidak akan hilang," kata Dasuki.


Masih kata Dasuki, ditengah Pandemi Covid 19 pihaknya berharap masyarakat benar-benar menjaga kesehatan, menerapkan protokol kesehatan dalam tiap aktivitasnya," Semoga Pandemi Covid 19 ini  segera berakhir, agar masyarakat bisa beraktivitas seperti biasanya," harapnya. (Red)



Bagikan:

Komentar