|
Menu Close Menu

Bantu Penanganan Covid 19, Partai NasDem Situbondo Salurkan Bantuan 100 APD untuk RS dan Puskesmas

Selasa, 13 Juli 2021 | 23.24 WIB

 

Insan Kamil, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Situbondo bersama jajaran pengurus saat menyerahkan 100 APD ke BPBD Kabupaten Situbondo (Dok/Istimewa)

lensajatim.id Situbondo- Peningkatan Kasus Covid 19 di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur mendapat perhatian dari Partai NasDem. Terbukti, Dewan Pimpinan Daerah Partai NasDem (DPD Partai NasDem) Kabupaten Situbondo ikut membantu dalam penanganan Covid 19 dengan cara memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk Rumah Sakit Abdoer Rahem, Puskesmas Arjasa dan Puskesmas Kendit, Selasa (13/7/2021).


Sebagai bentuk keseriusannya, sebanyak 100 baju hazmat tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPD Partai Nasdem Insan Kamil kepada Kepala BPBD Kabupaten Situbondo Prio Andoko dan Direktur Rumah Sakit Abdoer Rahem, Kepala Puskesmas Kendit serta Kepala Puskesmas Arjasa.


Insan Kamil selaku Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Situbondo menjelaskan, bahwa APD untuk tenaga kesehatan Rumah Sakit Abdoer Rahem dan Puskesmas Arjasa serta Kendit meruakan salah satu wujud kepedulian pengurus Partai Nasdem terhadap penanganan atau penanggulangan pandemi Covid-19 di Kabupaten Situbondo.



“Kita tahu bahwa kasus Covid-19 di Kabupaten Situbondo cukup tinggi, sehingga Partai Nasdem ambil inisiatif untuk memberikan bantuan baju hasmat kepada tenaga kesehatan. Dengan bantuan tersebut, setidaknya, kami peduli terhadap penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Situbondo,” tukas politisi muda yang akrab disapa Kamil ini.


Kamil menambahkan, Partai besutan Bos Media Surya Paloh tersebut juga berencana memberikan bantuan APD ke Kampung Tangguh. “Untuk sementara APD ini kita berikan kepada tenaga kesehatan dan untuk selanjutnya kami akan merencanakan pemberiaan APD ke kampung-kampung Tangguh,” pungkasnya.


Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Situbondo Prio Andoko mengucapkan terima kasih kepada Partai Nasdem Kabupaten Situbondo yang telah peduli terhadap penanggulangan Covid-19. “Meningkatnya jumlah angka kematian Covid-19, kami membutuhkan APD. Saat ini, APD kita menipis. Alhamdulillah, hari ini kita mendapat bantuan baju APD sebanyak 100 buah dari Ketua dan Pengurus DPD Partai NasDem Situbondo,” ujar Prio, panggilan akrab Prio Andoko.


Lebih lanjut, Prio menjelaskan bahwa, 100 buah baju APD tersebut, langsung diserahkan ke Direktur Rumah Sakit Abdoer Rahem sebanyak 50 buah, kepada Kepala Puskesmas Arjasa dan Kendit masing-masing mendapat 25 buah APD. “Bantuan APD ini benar-benar membantu kami,” jelas Prio. (Red).

Bagikan:

Komentar