|
Menu Close Menu

Lewat Istiqhosah dan Lomba Mewarnai, NU Ganding Launching Hari Santri Nasional 2021

Minggu, 03 Oktober 2021 | 22.19 WIB


Peluncuran Rangkaian Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2021 oleh MWC NU Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. (Dok/Istimewa)


lensajatim.id Sumenep-
Guna memperingati Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2021, Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Ganding, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar lomba mewarnai. Minggu (03/10/2021).


Kegiatan lomba mewarnai itu mulai dari tingkat PAUD, TK/RA dan MI se-Kecamatan Ganding. Kegiatan tersebut bertempat di Mushalla Al-Hijroh, Desa Ketawang Larangan, Kecamatan setempat.


Selain itu kegiatan lomba mewarnai itu dalam rangka grand opening peringatan HSN tahun 2021, yang Alhamdulillah diikuti sebanyak 268 peserta.


Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Suriah MWC NU Ganding, K. Moh Haqqi Ahata, Ketua MWC NU Ganding, Ustadz Abd Syakur, seluruh ketua Banom dan lembaga MWC NU Ganding, diantaranya; Lakpesdam NU, LBH NU, Fatayat, LAZISNU, RMI, PMII dan IPNU IPPNU.


Di lokasi acara, sebelum lomba mewarnai logo NU itu dimulai terlebih dahulu melantunkan shalawat Nariyah bersama sebagai tanda bahwa kegiatan peringatan HSN tahun 2021 resmi dibuka. Pembacaan shalawat nariah itu dipimpin langsung oleh Ketua Suriah MWC NU Ganding.


Lomba Mewarnai dalam rangka Hari Santri Nasional (HSN) 2021 oleh MWC NU Kecamatan Ganding, Sumenep. (Dok/Istimewa).


Ketua MWC NU Ganding, Ustadz Abd Syakur menyampaikan, kegiatan lomba mewarnai ini dalam rangka pembukaan peringatan HSN 2021.


"Pembukaan HSN tahun 2021 ini kami kemas secara sederhana, yaitu mengajak anak-anak PAUD, TK/RA dan MI mewarnai logo NU," katanya kepada media disela-sela kegiatan berlangsung. Minggu (03/10).


Lebih lanjut, Ustadz Syakur panggilan akrabnya menjelaskan, dengan kegiatan lomba mewarnai logo NU bertujuan untuk mengenalkan NU kepada generasi bangsa.


"Anak-anak adalah generasi penerus bangsa, jadi dengan lomba ini dapat mencetak kader muda NU yang militan terhadap NU," pungkasnya. (Rus/Red)

Bagikan:

Komentar