|
Menu Close Menu

Refleksi Sumpah Pemuda 2021, Lora Fadil : Momentum Bangkitkan Semangat Nasionalisme dan Bersatu Lawan Covid 19

Kamis, 28 Oktober 2021 | 00.26 WIB

 

KH. Ach. Fadil Muzakki, Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi NasDem. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id Surabaya- Kamis 28 Oktober 2021 merupakan momentum peringatan hari Sumpah Pemuda. Hal itu menjadi momentum bagi semua warga negara Indonesia, khususnya kaum muda untuk membangkitkan jiwa nasionalisme.


Demikian disampaikan oleh K.H. Ach. Fadil Muzakki, Anggota Komisi VIII dari Fraksi NasDem saat redaksi mengkonfirmasi terkait refleksi sumpah pemuda. Politisi yang akrab disapa Lora Fadil menjelaskan bila saat ini menjadi waktu yang tepat bagi seluruh warga negara untuk mengingat sejarah sumpah pemuda.


" Mumpung saat ini hari sumpah pemuda, maka kita harus mengingat kembali sejarah sumpah pemuda. Tidak hanya itu, ini juga menjadi waktu yang tepat bagi kita untuk membangkitkan kembali jiwa nasionalisme yang sudah mulai luntur," tukas Lora Fadil saat dikonfirmasi via telpon. Kamis, (28/10/2021).


Lora Fadil menuturkan bila sudah seharusnya semua pihak menghilangkan ego-ego pribadi, ego-ego kelompok demi kontribusi dalam pembangunan dan kemajuan bangsa. " Sebagaimana para pemuda terdahulu pada tahun 1928 bersumpah, yaitu bertumpah darah satu, berbangsa yang satu, dan berbahasa yang satu, Indonesia," tandasnya.


Selain itu, kata Politisi yang masuk dalam nominasi Calon Gubernur Jawa Timur potensial ini, pemuda saat ini juga harus berkontribusi dalam penanganan Covid 19 yang masih melanda Indonesia.


" Semua pihak harus aktif, termasuk pemuda,  bergerak melakukan kampanye taat protokol kesehatan. Mengajak semua pihak melakukan vaksin, karena ini juga bagian dari kontribusi pada negara dalam mengatasi pandemi," bebernya.


Sebab, lanjut Lora Fadil, bila pemudanya bergerak, dirinya yakin yang lain juga ikut bergerak. " Makanya harus terus dikampanyekan memakai masker, pemuda keren kalau menaati protokol kesehatan," pungkas Putra Kiai Pengasuh Ponpes Al-Qodiri Jember ini. (Had/Red).

Bagikan:

Komentar