|
Menu Close Menu

Hadapi Tantangan Global, Generasi Muda Harus Teladani Semangat Juang Para Pahlawan

Rabu, 10 November 2021 | 17.09 WIB

 

Muzammil Syafi'i, Ketua Fraksi NasDem DPRD Jatim. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id Surabaya- Ketua Fraksi NasDem DPRD Jatim, Muzammil Syafi'i mengajak generasi muda untuk meneladaninya semangat juang para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Republik Indonesia (RI).


" Dalam memperingati hari Pahlawan kita harus melakukan refleksi kembali mengenang peristiwa yang terjadi di Nopember tahun 1945. Betapa heroiknya arek soroboyo termotovasi takbir yang dikumandangkan oleh Bung Tomo dan resolusi jihad yang dikeluarkan oleh hadratus syeh Mbah Hasyim Asyari hanya ada satu usir penjajah dari bumi Indonesia," jelas Muzammil saat diwawancara. Rabu,(10/11/2021).


Anggota Komisi A DPRD Jatim ini menuturkan, bahwa dengan segala keterbatasan mampu memenangkan pertempuran walaupun banyak korban yang syahid saat itu.


Untuk itu lanjut Muzammil, hendaknya semangat kejuangan para pahlawan harus menjadi inspirasi bagi kaum muda dalam menapak kehidupan di masa modern saat ini. " Nilai keikhlasan dan cinta tanah air serta kebersamaan perlu dijadikan sebagai landasan dan berperilaku sebagai anak bangsa dalam membangun negeri," tandasnya.


Mantan Wakil Bupati Pasuruan ini menambahkan bila sikap tidak menyerah serta inovatif yang dicontohkan oleh para pahlawan saat dengan peralatan perang dan kondisi lingkungan yang sangat sederhana namun mampu menghasilkan yang terbaik dengan berhasil mengusir penjajah. " Saat inipun harus menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk memenangkan peperangan dan persaingan global menuju Indonesia emas," jelasnya.


Selain itu, kata Muzammil, perlu membangun kebersamaan dan kesatuan seperti yang dilakukan oleh para pahlawan dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan. (Had).

Bagikan:

Komentar