|
Menu Close Menu

Hari Guru Nasional, Komisi E DPRD Jatim Minta Pemerintah Perhatikan Kesejahteraan Guru Non ASN

Kamis, 25 November 2021 | 10.45 WIB

 


Lensajatim.id Surabaya- Bertepatan dengan peringatan Hari Guru Nasional, H. Suwandy Firdaus selaku anggota Komisi E DPRD Jatim meminta Pemerintah Kabupaten/Kota, khususnya Pemerintah Provinsi Jawa Timur benar-benar memperhatikan nasib, terutama kesejahteraan guru Non Aparatur Sipil Negara (ASN).


" Pertama saya ucapkan selamat hari guru nasional, semoga para guru di seluruh Indonesia benar-benar menjadi pahlawan tanpa tanda jasa," tukas Suwandy saat dikonfirmasi. Kamis, (25/11/2021).


Anggota Fraksi NasDem DPRD Jatim ini menjelaskan bila guru memiliki peran yang sangat penting dalam menyiapkan dan mencerdaskan generasi bangsa. " Jadi tugas guru ini sangat berat dalam mencerdaskan generasi bangsa," tandasnya.


Untuk itu, nasib dan keberadaan guru itu harus mendapatkan perhatian yang serius dari pemerintah, khususnya soal kesejahteraan. " Kesejahteraan guru ini harus diperhatikan oleh pemerintah daerah, terutama bagi guru-guru yang Non ASN," ungkapnya.


Apalagi, kata Suwandy, dalam suasana pandemi Covid 19 ini, semua pihak, terutama guru Non ASN juga butuh sentuhan program untuk bisa mensejahterakan mereka. " Saya kira perlu ada tunjangan khusus guru Non ASN di semua daerah di Jatim, agar mereka terbantu," bebernya.


Dengan demikian kata, Suwandy guru akan lebih fokus dan bisa lebih serius dalam menjalankan tugasnya mencerdaskan generasi bangsa. " Kalau para guru ini sejahtera, mereka bisa fokus dalam mencerdaskan generasi bangsa," pungkas Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Mojokerto ini. (Had/Red).

Bagikan:

Komentar