|
Menu Close Menu

Helen, Remaja Putri Asal Jember Mewakili Jawa Timur dalam Ajang Miss Teenager Indonesia 2021

Minggu, 12 Desember 2021 | 21.24 WIB

Hellua Mukti Maria, Warga Jember yang mewakili Jawa Timur dalam ajang Miss Teenager  Indonesia 2021. (Dok/Ris).


Lensajatim.id, Jember-
Hellua Mukti Maria Gaspersz (18) warga Kecamatan Sumbersari, Jember, seorang remaja yang terpilih mewakili Jawa Timur dalam ajang nasional Miss Teenager Indonesia 2021. 


Remaja putri yang masih menempuh pendidikan di salah satu perguruan tinggi di Surabaya itu mengaku sudah banyak melakukan persiapan sebagai bekal untuk tampil di ajang kompetisi tingkat nasional itu, termasuk dalam kemampuan Public Speaking dan modelling. Hal itu diungkapkan oleh Remaja putri yang Akrab dipanggil Helen ini saat dikonfirmasi dalam kegiatan Press Conference and Send Off di lantai satu Lippo Plaza Jember, Minggu (12/12).


Even kali pertama di Indonesia itu bakal digelar di Surabaya, Jawa Timur pada tanggal 14-17 Desember 2021.


"Persiapan banyak sih, mulai dari baju (yang akan ditampilkan saat kompetisi) juga kemampuan public speaking (berbicara dihadapan khalayak ramai). Karena tidak hanya dilihat dari kecantikan luar, tapi inner beauty (kecantikan dari dalam) juga penting," kata Helen.


Menurutnya, ajang Miss Teenager Indonesia 2021. Tidak hanya ajang kecantikan yang menampilkan sisi kesempurnaan secara fisik, namun juga kemampuan dan wawasan dari masing-masing peserta.


"Karena nantinya dalam ajang ini, benar-benar menunjukkan sejauh mana potensi dari kecantikan remaja, dengan intelegensi yang mumpuni," katanya


Bahkan sebagai bentuk keseriusannya dalam ajang tersebut, putri dari seorang perempuan tangguh dan enterpreneur sukses Indi Naidha Wulandari itu. Mengaku sudah menyiapkan busana pamungkas saat penampilan modelling dalam ajang tersebut.


"Yang jelas untuk peragaan busana nantinya, saya dan tim sudah mempersiapkan busana khusus, selain yang sudah ditampilkan sebelum-sebelumnya. Ada dari kak Sandi Utama (seorang perancang busana kenamaan di Indonesia) mempersiapkan secara khusus busana yang punya nilai tambah tertentu. Bocorannya sih akan banyak taburan kristal Swarovski. Yang jelas benar-benar gemerlap cahaya," ungkapnya.


Sementara itu Perwakilan Regional Director Jawa Timur, Rizki Dwicahya mengatakan, untuk kompetisi Miss Teenager Indonesia 2021 itu. Helen dipilih mewakili Jawa Timur, karena dari pertimbangan penilaian yang sudah dikuasainya.


"Kami memantau semua persiapan dari Helen mulai dari (melatih kemampuan) public speaking kemudian modellingnya dipantau langsung (pelatih khusus) dari Malang, Jember, dan Surabaya," pungkasnya. (Ris)

Bagikan:

Komentar