|
Menu Close Menu

Musda Ke XIII, Syaiful Anwar Noris Terpilih Sebagai KNPI Jawa Timur

Jumat, 10 Desember 2021 | 13.46 WIB


Ketua Demisioner KNPI Jatim Beno Ridwan Hisjam menyerahkan pataka KNPI kepada Ketua KNPI Jatim Syaiful Anwar Noris dalam Musda ke XIIII di Hotel Wyndam Surabaya, Kamis 9 Desember 2021. (Dok/Istimewa).


Lensajatim.id, Surabaya - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Timur menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke XIIII di Hotel Wyndam Surabaya pada Kamis 9 Desember 2021.


Dalam Musda yang dihadiri Organisasi Kepemudaan (OKP) se-Jawa Timur itu Syaiful Anwar Noris terpilih sebagai ketua KNPI Jatim periode 2021 sampai dengan 2024. Syaiful yang juga menjadi tokoh muda Nahdlatul Ulama itu terpilih secara aklamasi dalam Musda itu. 


Usai terpilih, Syaiful menyampaikan Terima kasih kepada seluruh OKP yang telah memilihnya dan memberikan kesempatan untuk memimpin KNPI Jawa Timur. Pria yang juga berprofesi sebagai Lawyer itu berharap dalam kepemimpinannya membawa perubahan dan dapat menyatukan elemen pemuda di Jatim. 


"Saya sampaikan kepada semua OKP yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk memimpin KNPI Jawa Timur. Tentu ini menjadi tugas kita bersma untuk bekerja dan menyatukan pemuda di seluruh Jawa Timur," Ucap dia. 


Cak SAN panggilan akrabnya terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) DPD KNPI Jatim tanggal 9 December 2021 yang berlangsung di Hotel Wyndham Jl. Basuki Rahmat Surabaya.

Dalam kesempatan tersebut hadir juga Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KNPI, Raden Andreas Nandiwardhana dan langsung melantik kepengurusan KNPI Jatim.


"Pada ketua yang baru dan kepengurusan yang baru segeralah melakukan raker. Tugas kita itu bukan menyatukan KNPI tetapi menyatukan pemuda Indonesia, karena KNPI itu hanya satu," ucap Andreas dalam sambutannya, Jum'at (10/12/2021).

Sementara itu Ketua Umum Terpilih, Syaiful Anwar Nuris mengatakan bahwa dilantiknya sebagai Ketua DPD KNPI Jatim merupakan suatu amanat yang harus dijalankan.


"Terimakasih atas kepercayaannya, suatu kebanggaan bagi saya dipercaya memimpin KNPI Jatim periode 2021 hingga 2024," katanya.

Menurutnya kesolidan dan kebersamaan pengurus KNPI Jatim sangat suatu keharusan dalam melakukan perubahan-perubahan dan progy nyata bagi Jatim.


"Tugas kita kedepan selain Pendidikan, Olahraga dan pariwisata adalah pembentukan DPD di 38 Daerah di Jatim, ini tugas besar kita kedepan untuk meningkatkan konsolidasi besar untuk pemuda Jatim,"kata dia. 


Sementara itu Ketua DPP KNPI, Raden Andreas Nandiwardhana berharap, KNPI dibawah pimpinan Syaiful Anwar Noris dapat berkontribusi dan menyatukan pemuda di Jawa Timur. "KNPI itu hanya satu, yaitu menyatukan seluruh  pemuda di Indonesia," Ungkap dia. (Red).

Bagikan:

Komentar