|
Menu Close Menu

NasDem Peduli Bencana Erupsi Semeru, Salurkan Bantuan Sembako dan Terjunkan Tim Trauma Healing

Senin, 06 Desember 2021 | 21.27 WIB

Tim Relawan Partai NasDem yang mendistribusikan bantuan untuk korban erupsi gunun Semeru di Lumajang, Jawa Timur. (Dok/Istimewa).


Lensajatim.id, Lumajang- DPW Partai NasDem Jawa Timur terus bergerak membantu korban erupsi gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Upaya yang dilakukan partai besutan Surya Paloh ini berupa memberikan bantuan sembilan bahan pokok (sembako), kebutuhan mandi, membantu evakuasi korban hingga membantu memulihkan psikologi warga dengan menerjunkan tim trauma healing. 


" Kita tentu sangat berduka dan prihatin atas musibah ini, makanya sejak awal kita langsung kirim bantuan dan dirikan posko untuk membantu penanganan bencana ini," terang Deni Prasetya, Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPW Partai NasDem Jatim saat dikonfirmasi. Senin, (06/12/2021).


Bantuan yang diberikan Partai NasDem jelas Deni selain datang dari berbagai daerah baik di Jawa Timur dan juga luar Jawa Timur. " Sumbangan ini dari DPD Partai NasDem Lumajang, Jember, Malang dan DPD NasDem se-Jatim. Serta dari DPW Jateng, Jatim dan berbagai daerah lainnya," terang Deni yang juga anggota DPRD Jatim ini. 


Bantuan tersebut,kata Deni sebagai bentuk kepedulian Partai NasDem sebagaimana diinstruksikan Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh agar kader NasDem memiliki kepedulian tinggi untuk membantu masyarakat, terutama yang sedang mengalami musibah. 


Tidak hanya memberikan bantuan, NasDem juga ikut mendoakan para korban bencana erupsi gunung semeru yang meninggal dunia. " Kita juga sholat jenazah di DPD Partai NasDem Lumajang, semoga korban yang wafat Husnul Khotimah. Aamiin," ucap Deni. 


Dirinya juga berharap kader Partai NasDem se- Indonesia, khususnya Jawa Timur untuk ikut membantu musibah di Lumajang. Baik bantuan berupa materi ataupun berupa doa. " Sebab ini bencana Nasional, jadi kepedulian semua pihak sangat dibutuhkan," tandasnya. (Had/Red).

Bagikan:

Komentar