|
Menu Close Menu

Resmi Dilantik, Ketua Pagar Nusa Tuban Minta Pendekar Tidak Terpancing Provokasi

Minggu, 19 Desember 2021 | 20.04 WIB

Pelantikan PC Pagar Nusa Kabupaten Tuban, Jawa Timur. (Dok/Istimewa).


Lensajatim.id, Tuban-
Kepengurusan Pimpinan Cabang (PC) Pencak Silat Nahdhlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Kabupaten Tuban Periode 2021-2026 secara resmi telah dilantik di Gedung SMA Bahrul Huda Jalan Letda Sucipto, pada Minggu (19/12). Dalam pelantikan itu pengurus Pagar Nusa menyatakan siap mengabdi pada kiai.


"Kami pendekar NU siap mengabdi pada kiai, kesatria NKRI dan diharapkan seluruh kader kembali ke ghirahnya sebagai santri," terang Ketua PC Pagar Nusa Tuban, Abdul Mujib kepada wartawan.


Selanjutnya, Mujib sapaan akrabnya menjelaskan, ghirahnya Pagar Nusa adalah santri. Sehingga, para pendekar harus kembali membangun spiritual yang saat ini sedikit terkikis oleh era modernisasi.


Tak hanya itu, pendekar juga tidak boleh terpancing terhadap provokasi yang ada di luar organisasi. Apalagi yang bisa menurunkan marwah Pagar Nusa. Untuk itu, Pagar Nusa harus mampu mewarnai kegiatan positif bernuansa Jam'iyah Nahdlatul Ulama. 


"Terima kasih atas dukungan semua pihak yang telah mensupport acara ini," ucapnya.


Sementara itu, Ketua Umum Pimpinan Pusat Perguruan Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PP PSNU) Pagar Nusa, Muchamad Nabil Haroen mengucapkan, selamat atas dilantiknya Ketua beserta pengurus PC PSNU Pagar Nusa Tuban. Ia juga meminta maaf karena tidak bisa hadir secara langsung dalam pelantikan tersebut. 


"Seharusnya kami bisa hadir dan menyaksikan langsung, tapi karena ada kegiatan yang tidak bisa kami tinggalkan, sehingga kami tidak bisa datang," ungkapnya. 


Kata Gus Nabil, Pagar Nusa Tuban mempunyai nilai terbaik diantara yang lain. Bahkan, mampu menjadikan suasana di Jawa Timur lebih sejuk dan aman. Oleh sebab itu, Pagar Nusa yang merupakan pagar NU dan Bangsa harus benar-benar dijaga. 


Kemudian, sebagai Kader Pagar Nusa juga harus militan dan mampu membanggakan orang tua serta organisasi. Tidak boleh bergantung kepada orang lain. 


"Dengan itu, kita Pagar Nusa harus Fastabiqul Qairot. Solidaritas dan loyalitas juga harus kita besarkan bersama-sama, sehingga semakin kokoh. Saya yakin Pagar Nusa Tuban akan semakin kuat dan lebih harmonis," pungkasnya.(Red).

Bagikan:

Komentar