|
Menu Close Menu

Ditemani Ibunda Tercinta Saat Dilantik Menjadi Anggota DPR RI, Begini Penjelasan Gus Aam

Senin, 21 Februari 2022 | 09.33 WIB

 

Mohammad Haerul Amri, ditemani Ibunda Tercintanya saat pelantikan menjadi anggota DPR RI. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Jakarta- Kader Partai NasDem,  Mohammad Haerul Amri telah dilantik menjadi anggota DPR RI menggantikan Hasan Aminudin. Pengucapan sumpah jabatan dipimpin Ketua DPR RI Puan Maharani pada Rapat Paripurna DPR RI di Senayan, Jakarta, Jumat (18/2).


Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 19/P Tahun 2022 tertanggal 15 Februari 2022 tentang Peresmian Pergantian Antarwaktu Anggota DPR dan Anggota MPR Sisa Masa Jabatan 2019-2024.


Tampak, saat akan menghadiri acara pelantikan, Mohammad Haerul Amri ditemani oleh Ibunda Tercintanya. Sebab, menurut politisi muda yang akrab disapa Gus Aam ini, Ibundanya merupakan sosok yang paling banyak berjasa terhadap perjalanan karirnya selama ini.


" Bagi saya, ibu adalah jimat. Di antara dia, teman-teman dan saudara-saudara kita, doa ibu itu mustajab. Sebuah kebanggaan mengajak ibu saya saat saya dilantik menjadi anggota DPR RI," ungkap Gus Aaam.


Sekjend DPP Garda Pemuda NasDem ini juga mengaku senang dan bahagia atas pencapaiannya hingga dilantik menjadi anggota DPR RI. “Senang dan bahagia, karena untuk sampai duduk di Senayan melibatkan banyak orang, pikiran, tenaga dan tentu biaya politik yang tidak sedikit," jelasnya.


Tetapi, lanjut Gus Aam duduk di Senayan menjadi anggota DPR mempunyai tanggung jawab yang besar.Baik untuk mengakomodasi suara konstituen di dapilnya, menyuarakan suara rakyat, maupun memperjuangkan visi partai.


“Tanggung jawab besar, selain kepada konstituen di Dapil (Dapil Jawa Timur ll Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, dan Pasuruan), juga kepada negara, karena anggota DPR RI harus bekerja untuk bangsa dan negara sesuai fungsinya. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah kepada partai karena fraksi adalah perpanjangan tangan partai,” pungkas Ketua DPP Partai NasDem Bidang Pemuda dan Olahraga sekaligus Wakil Ketua Umum PP GP Ansor ini. (Red).

Bagikan:

Komentar