|
Menu Close Menu

GP Ansor Karang Pilang Turba ke Masjid Roudlotul Falah, Ternyata Ini Agendanya

Sabtu, 19 Februari 2022 | 08.29 WIB

Silaturahmi pengurus GP Ansor Karang Pilang ke Masjid Roudlotul Falah, Kelurahan Kebraon. (Dok/Istimewa).


Lensajatim.id, Surabaya - Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Karang Pilang melaksanakan kegiatan turun ke bawah atau turba ke Masjid Roudlotul Falah di Perumahan Griya Kebraon, Kelurahan Kebraon.


Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Karang Pilang, Budhi Hadi Syahputra mengungkapkan kegiatan turba ini untuk menjalin silaturahmi dengan takmir masjid atau musala yang ada di wilayah Karang Pilang.


"Kegiatan turba ini kami lakukan untuk menjalin silaturahmi dengan takmir masjid atau musala yang ada di wilayah Karang Pilang, terutama yang beramaliah NU," tutur Syahputra, Kamis (17/2/2022) malam.


Kader muda NU yang juga seorang guru ini melanjutkan, Ansor harus bersinergi dengan takmir masjid dan musala yang beramaliah NU. Langkah ini dilakukan untuk membumikan ajaran aswaja an Nahdliyah.


Pihaknya juga siap mendukung remaja masjid dan musala di wilayah Karang Pilang dalam menyuburkan masjid dan musala dengan kegiatan amaliah NU. Sebab, ia yakin kegiatan positif ini bisa menjauhkan para remaja dari pengaruh negatif dan faham radikal.


"Dalam kesempatan ini, saya juga mengajak para remaja masjid Roudlotul Falah bergabung dengan GP Ansor. Karena Ansor adalah organisasi pemuda NU. Saya lihat di sini banyak anggota Pagar Nusa. Saya ini ya Pagar Nusa, ya Ansor juga," kata pria yang akrab disapa Putra itu.


H. Fatqur, Ketua Takmir Masjid Roudlotul Falah menyambut baik kedatangan para pengurus GP Ansor Karang Pilang. Pihaknya mempersilahkan Ansor untuk bersinergi dengan remaja masjid Roudlotul Falah.


Bahkan Haji Fatqur mengaku seperti kembali ke masa muda melihat kehadiran pengurus Ansor. Saat muda dirinya juga pernah aktif di Ansor, ketika ia masih tinggal di Jombang.


"Melihat kedatangan para pengurus Ansor ini, saya seperti kembali ke masa muda. Jadi nostalgia, waktu aktif menjadi kader Ansor di Jombang," ujarnya. (Red).

Bagikan:

Komentar