|
Menu Close Menu

HPN 2022, Ketua Fraksi PKB : Pers Harus Menyajikan Informasi yang Akurat dan Mencerdaskan

Rabu, 09 Februari 2022 | 16.49 WIB

M. Muhri, Ketua Fraksi PKB DPRD Sumenep saat dalam acara rapat di Kantor DPRD Sumenep. (Dok/Istimewa).


Lensajatim.id, Sumenep- Tanggal 9 Febuari 2022 merupakan momentum peringatan Hari Pers Nasional yang ke 76. Berbagai tumpuan dan harapan disematkan pada insan pers dalam upaya kemajuan bangsa.


M. Muhri, Ketua Fraksi PKB DPRD Sumenep turut menyampaikan ucapan dan harapannya pada pers. " Saya ucapkan selamat hari pers nasional," tukas M. Muhri saat dikonfirmasi terkait HPN 2022. Rabu, (09/02/2022).


Menurut mantan Ketua PC GP Ansor Sumenep ini pers merupakan salah satu pilar dari kemajuan suatu bangsa, termasuk dalam konteks daerah. Untuk, itu kata Muhri pihaknya berharap pers dapat menjalankan tugas dan fungsinya sesuai dengan kode etik jurnalistik.


Selain itu, dirinya juga memiliki harapan agar  pers senantiasa bisa menyajikan berita dan informasi yang akurat, tepat dan mencerdaskan. " Berikanlah informasi yang mencerdaskan juga bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat," tandasnya.


Tidak hanya itu, Muhri juga mengingatkan masih maraknya informasi hoax atau berita bohong menjadi tantangan tersendiri bagi insan pers. " Insan pers juga memiliki tugas berat yaitu melawan informasi hoax yang menyesatkan masyarakat," pungkas mantan Ketua Umum PC PMII Sumenep ini. (Sid/Red).

Bagikan:

Komentar