|
Menu Close Menu

Sambangi Lembaga Pendidikan, Lazisnu Ganding Realisasikan Beasantri

Minggu, 13 Februari 2022 | 15.09 WIB

Lazisnu Kecamatan Ganding saat merealisasikan program beasantri di LPI MI Mahasinul Akhlaq. (Dok/Istimewa).


Lensajatim.id, Sumenep- Minggu, 13/02/2022 LAZISNU Kecamatan Ganding dalam rangka realisasi program Beasantri sambangi LPI MI Mahasinul Akhlaq guna menemui siswa/i yatim yang berprestasi di lembaga pendidikan islam tersebut.


Kegiatan ini dimaksudkan untuk lebih memotivasi siswa/i yatim berprestasi di lembaga tersebut. Sebagaimana diketahui, setiap anak yatim adalah menjafi tanggungjawab bersama, program ini diharapkan bisa memotivasi setiap anak yatim sehingga lebih bersemangat dalam belajar dan terpenuhi kebutuhan pendidikannya.


Ketua LAZISNU Ganding, Sahabat Rusydi menyampaikan bahwa, "kegiatan ini sengaja diadakan sebagai bentuk kepedulian LAZISNU terhadap anak-anak yatim utamanya yang berprestasi sebagai bagian penghormatan untuk mereka, yaitu anak-anak yang dikasihi Rasulullah SAW"


Lebih lanjut Sahabat Rusydi memaparkan, " Kegiatan ini kami programkan sebaik mungkin sebagai bentuk penghormatan terhadap anak yang disayangi Rasulullah SAW, yaitu anak-anak yatim, lebih-lebih yang berprestasi. Dengan harapan pendidikan anak anak yatim tidak putus di tengah jalan". 


Kegiatan tersebut dibuka oleh pengasuh PP. Mahasinul Akhlaq, K. Ali Tsabit Habibi, dan diisi dengan pengenalan NU dan LAZISNU kepada peserta didik MI Mahasinul Akhlaq. 

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa, "LAZISNU akan terus hadir dalam sosial kemasyarakatan utamanya dalam menyantuni dan memperhatikan kebutuhan anak yatim, jelas beliau dengan tegas dan singkat.


 Selanjutnya, giat dilanjutkan dengan penyerahan Beasantri yang diberikan langsung oleh Ketua Lazisnu Kecamatan Ganding kepada anak-anak yatim yang berprestasi dan kurang mampu. Kegiatan ini dikemas dengan pemberian bingkisan berupa Alat-alat sekolah dan uang saku bulanan kepada mereka. (Rus/Red).

Bagikan:

Komentar