|
Menu Close Menu

Umi Zahrok Buka Kompetisi Sepak Bola Piala Gus Muhaimin di Jember

Sabtu, 26 Februari 2022 | 21.10 WIB

Kompetisi Sepak Bola Pula Gus Muhaimin di Jember, Jawa Timur. (Dok/RIS).

Lensajatim.id,Jember- Pembangunan di bidang keolahragaan merupakan salah satu upaya meningkatkan kualitas hidup manusia baik secara jasmaniah, rohaniah, dan sosial dalam rangka mewujudkan masyarakat yang sehat, adil, makmur, sejahtera, dan berbudi luhur berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Seperti Kompetisi Piala Gus Muhaimin yang digelar di Kabupaten Jember, Sabtu (26/2). 


Kejuaraan Piala Gus Muhaimin itu dibuka langsung oleh Anggota Komisi E DRPD Jatim Umi Zahrok. Ditandai dengan tendangan kick off di laga puncak antara Akademi Sepakbola Putra Jember versus Arema U20. 


Legislator Fraksi PKB Dapil Jember- Lumajang itu mengatakan, turnamen sepak bola yang memperebutkan Piala Gus Muhaimin adalah sebagai bentuk kepedulian Gus Muhaimin (Dr. HA Muhaimin Iskandar, Wakil DPR RI terhadap insan sepak bola. Sekaligus dalam rangka menyambut Pekan Olahraga Provinsi ke 7 di Jawa Timur yang ditempatkan di Kabupaten Jember.


Menurut Politisi PKB yang juga sebagai Pembina Akademi Sepakbola Putra Jember itu penyelenggaraan turnamen sepak bola ini dengan tujuan pengaktualisasian diri dalam proses pengembangan potensi di bidang olahraga khususnya dalam bidang olahraga Sepak Bola. 


“Digelarnya Sepak bola Piala Gus Muhaimin Capres 2024 adalah karena ada Kepedulian Gus Muhaimin terhadap sepak bola terutama bagi atlit-atlit santri Pondok Pesantren seperti salah satunya yang pernah digagas pada tahun 2015 Liga Santri Nusantara,” jelasnya usai melakukan tendangan kick off di laga puncak tersebut.


“Sepak bola ini olahraga yang merakyat, dari kampung ke kampung itu semua ada. Maka lewat sepak bola ini bangun karakter bangsa,” tambah Umi.


Umi sejak lama merintis keberadaan komunitas yang diberi nama ‘Akademi Sepakbola Putra Jember’ yang tak tak lain kata dia tujuan pembentukan lembaga tersebut dalam upaya menumbuhkembakang bakat dan minat di kalangan pemuda.


“Lewat kejuaraan Gus Muhaimin, setidaknya jadi ajang untuk mengasah bibit pesepak bola.  Sehingga, SDM pesepak bola Indonesia ini siap segalanya, termasuk berkompetisi mulai dari regional, nasional, hingga internasional,” Ujarnya.


Menurut Umi olahraga sepak bola sebagai instrumen pemersatu bangsa. Selain untuk prestasi juga untuk mempererat tali silaturahmi antara insan muda khususnya pecinta olahraga Sepak Bola. 


“Kegiatan open tournament yang akan dilaksanakan ini, diharapkan besar untuk mampu saling bertukar informasi antar kalangan mulai dari berbagai macam daerah khsususnya Jember. Selain itu, dari setiap anggota di harapkan bisa memberikan respon yang positif agar dalam acara kali ini bisa menghasilkan sesuatu wawasan yang berperan penting untuk ke depannya,” pungkasnya. (Ris)

Bagikan:

Komentar