|
Menu Close Menu

5 Presidium KAHMI Sumenep 2022-2027 Terpilih, Ada Sosok Kades, Advokat hingga Anggota DPRD

Selasa, 01 Maret 2022 | 17.02 WIB

Musyawarah Daerah IV Majelis Daerah Korps Alumni HMI (Musda MD KAHMI) Sumenep di Hotel Asmi Sumenep. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Sumenep- Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Sumenep menggelar Musyawarah Daerah IV (Musda) di Hotel Asmi, Jalan Kapten Tesna Pajagalan Kota Sumenep. Senin, (28/02/2022).


Acara yang berlangsung sejak jam 08.00 pagi hingga 22.00 WIB salah satu agendanya adalah pemilihan Presidium MD KAHMI Sumenep periode 2022-2027. Hasilnya terpilih 5 nama sebagai presidium yang akan memimpin para alumni HMI Sumenep selama lima tahun kedepan.


Dalam proses pemilihan yang dilakukan secara  terbuka dengan ada 6 calon yang ikut berkompetisi,  masing-masing Ahmad Helmi, Akis Jazuli, Ahmad Tsabit, Rahmad Hidayat (yayak) Kurniadi dan Safrawi.


Namun pada tahap pemilihan, satu diatara 6 calon yang maju harus tersisihkan dengan suara paling sedikit yakni Kanda Safrawi karena hanya mendapatkan dukungan 69 suara. Sedang yang terpilih dalam penghitungan suara secara sah, Ahmad Helmi (Kades Billapora Barat, Ganding Sumenep) dan Akis Jazuli (Anggota DPRD Sumenep) masing masing mendapatkan suara 167, sedangkan Rahmad Hidayat (Profesional) meraih suara 156 suara, disusul Kurniadi (Adokat) 151, kemudian Ahmad Tsabit (Tokoh Masyarakat) meraih 134 suara.


Kanda Ahsanul Yaqin, Sekretaris Majelis Wilayah Kahmi Jawa Timur yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan bila MD KAHMI Sumenep tidak hanya akan memikirkan bagaimana organisasi maju dan berkembang, namun organisasi Himpunan yang tertua di Indonesia ini akan ikut serta mengawal pembangunan di Kabupaten Sumenep secara berjenjang.


“Saya bangga, dari sekian Musda yang terlaksana di Wilayah Jawa Timur, Musda yang paling top saya lihat ya disini (Sumenep, red) dan sukses menarik perhatian," tukas  Ahsanul Yaqin pasca penetapan presidium terpilih.


Untuk itu, pihaknya berharap kesusksesan Musda IV MD Kahmi Sumenep tidak hanya berkibar disaat pelaksaan Musda, namun dia berharap seluruh pengurus dan anggota MD Kahmi Sumenep mampu memberikan kontribusi yang lebih baik lagi bagi pembangunan Kabupaten Sumenep sendiri.


“Kalau ketika Musda nya sukses seperti ini, tentu perjuangan para alumni juga perlu dan sangat penting ditingkatkan, sehingga kontribusi nyata Kahmi Sumenep jauh lebih berkesan bagi pembangunan daerahnya kedepan," pungkasnya. (Yud/Red).

Bagikan:

Komentar