|
Menu Close Menu

Ini Fokus Pembahasan Rakerda PKS Sumenep

Minggu, 27 Maret 2022 | 19.53 WIB

 

Rakerda DPD PKS Kabupaten Sumenep di Hotel C1 Sumenep. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Sumenep -Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dengan mengusung tema ‘Semangat Transformasi dan Kolaborasi’ di Hotel C 1. Minggu, (27/03/2022).


Pelaksanaan Rakerda kali akan membahas soal berapa persoalan salah satunya angka kemiskinan di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur.


Turur hadir dalam pembukaan rakerda Bupati Sumenep, PKS Jawa Timur, Ketua PKS dan pimpinan partai Politik serta kader.


Ketua DPD PKS Sumenep, Rimbun Hidayat, mengatakan, hari ini PKS melaksanakan Rakerda bersama seluruh pengurus dari semua tingkatan.


“Hari ini PKS melaksanakan Rakerda dengan semangat transformasi dan kolaborasi ini menegaskan kepada kita bahwa kita harus melakukan perubahan,” kata Rimbun Hidayat kepada media.


Salah satu isu yang saat ini menjadi topik bahasan diantaranya masalah ekonomi, penganguran dan kemiskinan. Makanya, kata Rinbun, sesuai dengan tema rakerda.


“Menurut kami (PKS_red) untuk bisa berkolaborasi bersama dalam menyelesaikan segala persoalan,” kata dia.


Kemudian, Kata Rimbun, fokus utama dalam pembahasan kali ini soal kemiskinan extrem yang terdapat di 25 Desa dari 5 Kecamatan.


“Tentu itu saja itu menjadi fokus utama karena Sumenep menjadi salah satu dareah kemiskinan extrem,” terangnya.

Untuk menjawab persoalan itu, PKS sebenarnya telah memberikan solusi untuk mengurangi angka kemiskinan seperti program yang akan dilakukan diantaranya mendorong petani nelayan untuk menghasil produk karena hal ini menjadi potensi besar. (Red).

Bagikan:

Komentar