|
Menu Close Menu

Ponpes Sumber Payung Asy-Syukri Gelar Lomba Baca Kitab Kuning dan Tartilur Qur'an

Rabu, 20 April 2022 | 13.56 WIB

 

Acara Penyerahan Hadiah Lomba sekaligus santunan. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Sumenep-Pondok Pesantren  Sumber Payung Daerah asy-Syukri dengan Jargon pondok pesantren Pra-Kuliah desa Bataal Barat Ganding Sumenep menggelar kegiatan Malam Nusulul Qur'an.


Kegiatan tersebut berupa lomba baca Kitab Kuning dan lomba Tartil Qur'an yang dilaksanakan pada 14 April-15 April 2022.


Kegiatan lomba baca kitab kuning dan lomba tartilul Qur'an diikuti dari berbagai lembaga Pondok Pesantren maupun dari SDN-SDN sesuai dengan tingkatan umur.


Pelaksanaan kegiatan lomba diletakkan di halaman Pondok Pesantren asy-Syukri Sumber Payung Bataal Barat Ganding, hadir pada acara penutupan dan penyerahan piagam, Bapak Camat Kecamatan Ganding A. Khalid, Bapak Sekcam, ketua MWC NU Ganding Gus Syakur, ketua Ansor, ketua IKA PMII, Fatayat, Muslimat serta tokoh masyarakat.


Juara I baca Kitab Kuning Aldi Firdauz utusan Pondok Pesantren Alfalah Dempo Barat Pamekasan, juara I Tartilul Qur'an Mareo Saka Putra utusan Pondok Pesantren Al falah Dempo Barat Pamekasan.


Disamping lomba lomba ada pemberian bingkisan pada anak yatim yang diserahkan oleh Kyai Ahmad Sa'duddin selaku Ketua Yayasan Sumber Payung Ganding Sumenep.


Pada kata sambutannya Bapak Camat Ganding, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, kita harus melestarikan karya karya ulama terdahulu serta juga harus menghormati karya karya ulama terdahulu. Lomba ini sekaligus memperingati malam Nuzulul Qur'an, peristiwa sejarah yang terjadi pada bulan Ramadhan.


Pemupukan nilai-nilai keislaman harus ditanamkan sejak dini pada generasi muda sebagai generasi penerus bangsa.


Pemunculan karakteristik dari Pondok Pesantren harus menjadi model dari pengelolaan Pondok Pesantren sehingga  menurut Kyai Muhammad Jamaluddin selaku Pengasuh Pondok Pesantren asy-Syukri dapat menjadi identitas diri dari lembaga tersebut. (Rus).

Bagikan:

Komentar