|
Menu Close Menu

Ashari Calon Tunggal Ketua Demokrat Kota Kediri

Minggu, 22 Mei 2022 | 04.30 WIB

Mohamad Saifudin, Sekretaris BPOKK DPD Partai Demokrat Jawa Timur saat menerima pendaftaran H. Ashari, SE, selaku Calon Ketua DPC Demokrat Kota Kediri. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Surabaya- Partai Demokrat dalam waktu dekat  akan  melakukan Musyawarah Cabang (Muscab) secara serentak se Jawa Timur. Berdasarkan informasi yang didapatkan redaksi, Muscab akan digelar 27 Mei 2022 di Asrama Haji Surabaya, dengan dibagi dua tahapan. Dan salah satunya yang masuk di tahap pertama adalah DPC Partai Demokrat Kota Kediri.


Uniknya, untuk Muscab ke 4 DPC Partai Demokrat Kota Kediri ini diprediksi hanya akan diikuti oleh calon tunggal yaitu, H. Ashari, SE atau yang lebih di kenal dengan Pak Raden. Politisi yang juga Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Kediri ini mendaftar sebagai calon ketua di detik-detik terakhir.


Dan hingga penutupan pendaftaran yaitu Jum’at 20 Mei 2022 pukul 24.00 WIB, hanya H. Ashari SE yang mendaftar sebagai Calon Ketua DPC. ” Padahal kemarin di hari terakhir waktu pendaftaran nampak tidak ada yang berminat untuk mendaftarkan diri. Tapi akhirnya muncul juga pendaftar pertama dan satu satunya di jam-jam terakhir pendaftaran,”ungkap Sekertaris BPOKK DPD Partai Demokrat Jatim, Mohamad Saifudin saat menerima pendaftaran.


Sedangkan, H. Ashari, SE saat dikonfirmasi terkait pendaftarannya menjelaskan bahwa pihaknya sebelum mendaftar menyiapkan berkas terlebih dahulu. Salah satunya, Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Kediri ini menyiapkan visi dan misi untuk membesarkan Partai Demokrat saat menjadi nahkoda baru nantinya.


Disinggung soal jumlah dukungan, Ashari menuturkan bahwa hingga saat ini dirinya mendapat dukungan 80 % dari pemilik suara. " Alhamdulillah, langkah kami dalam upaya membesarkan demokrat mendapatkan dukungan dari banyak pihak, utamanya dari pemilik suara," tukas Ketua Komunitas Trail Kediri Raya.


Hal tersebut, lanjut Ashari, merupakan langkah awal yang bagus untuk mewujudkan cita-cita Partai. Untuk itu dirinya juga memohon doa dan dukungan kepada semua pihak agar bisa mengemban amanah dengan baik, apabila dipercaya nantinya. " Semoga hasilnya bisa membawa keberkahan bagi demokrat dan masyarakat Kota Kediri," pungkasnya.  (Had)

Bagikan:

Komentar