|
Menu Close Menu

Berhasil Memboyong 241 Medali, Fraksi NasDem Apresiasi Atlet Indonesia

Senin, 23 Mei 2022 | 21.29 WIB

Moh. Haerul Amri, Anggota Komisi X DPR RI. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Jakarta- Anggota Komisi X DPR Fraksi NasDem, Moh Haerul Amri mengapresiasi dan bangga dengan prestasi para atlet Indonesia yang telah memboyong 69 emas, 92 perak, dan 81 perunggu di Sea Games 2022.


"Saya ikut berbangga dengan prestasi para altet Indonesia di Sea Games, Hanoi, Vietnam. Prestasi ini merupakan buah dari kerja keras para atlet. Saya ucapkan selamat," ujar Moh Haerul Amri dalam keterangannya, Senin.


Di Sea Games 2021, Vietnam berhasil meraih juara pertama dengan 446 medali dengan rincian 205 medali emas, 125 perak, dan 116 perunggu.


Thailand berada di rangking dua, dengan koleksi 331 medali dengan rincian 92 emas, 103 perak, dan 136 perunggu. Dan Indonesia berada diperingkat ketiga dengan 241 medali yang terdiri dari 69 emas, 92 perak, dan 81 perunggu. 


"Target masuk 3 besar yang diharapkan oleh Presiden sudah terealisasi berkat atlet Indonesia yang menunjukkan performa terbaiknya,” tuturnya.


Yang membuat Moh Haerul Amri lebih terharu lagi adalah para atlet Indonesia bisa memecahkan sejarah dalam prestasi di olahraga basket dengan mengalahkan Filipina. Kata dia, Filipina sudah belasan tahun menjadi juara basket selama mengikuti ajang Sea Games. 


Begitupun dengan cabang olahraga lain yang bisa mempertahankan medali dalam olahraga di tingkat Asean ini. "Saya juga mengingatkan para atlet agar tidak berpuas diri dengan prestasi yang diraih saat ini. Saya berharap capaian yang ada bisa menjadi motivasi lebih baik di masa mendatang," harapnya.


Namun, prestasi yang diraih oleh para atlet ini tidak lepas dari peran dari berbagai pihak seperti Kementerian Pemuda dan Olahraga, lalu tim Chief demission (CdM) Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2021. "Para pelatih dan pemerintah juga perlu diapresiasi," beber dia.


Terakhir, Ketua DPP Partai NasDem bidang Pemuda dan Olahraga ini berpesan kepada para atlet yang belum mendapatkan medali agar tidak putus asa. Justru, ajang Sea Games ini menjadi acuan bagi semua atlet untuk lebih bekerja keras lagi demi meraih prestasi di ajang internasional. "Yang belum dapat medali jangan putus asa. Tetap kerja keras," tandasnya. (Red).

Bagikan:

Komentar