|
Menu Close Menu

Gubernur Khofifah Lantik RB Fattah Jasin Jadi Wabup Pamekasan

Senin, 30 Mei 2022 | 23.42 WIB

RB Fattah Jasin, saat dilantik menjadi Wakil Bupati Pamekasan di Gedung Negara Grahadi Surabaya. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Surabaya- Setelah melalui proses yang sangat panjang, dan terpilih lewat pemilihan di DPRD Pamekasan, RB Fattah Jasin akhirnya resmi menjadi Wakil Bupati Pamekasan sisa waktu 2018-2024. Pengambilan sumpah dilakukan oleh  Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa atas nama Mendagri Senin (30/5/2022) malam.


Semula di jadwalkan pelantikan pada pukul 16.00, namun karena Gubernur mengikuti Rakor PMK di Malang, bersama Forkopimda Jawa Timur akhirnya berubah pada malam hari.


Pelantikan tersebut berdasarkan SK Mendagri Nomor 135.32-263/2022 tentang pengangkatan Wakil Bupati Pamekasan Provinsi Jawa Tumur.


“Saya perlu mengingatkan bahwa sumpah yang saudara ucapkan mengandung tanggung jawab terhadap bangsa dan negara Republik Indonesia. Tanggung jawab memelihara dan menyelamatkan Pancasila dan undang-undang Dasar 1945 serta tanggung jawab terhadap Kesejahteraan Rakyat,” kata Khofifah ketika mengambil sumpah jabatan Fattah Jasin.


Sumpah ini di samping disaksikan oleh diri sendiri dan oleh semua yang hadir sekarang juga penting sekali untuk disadari bahwa sumpah ini disaksikan oleh Tuhan Yang Maha Esa karena Tuhan itu Maha mendengar dan Maha Mengetahui.


Sumpah ini hendaknya diucapkan dalam kesadaran yang sepenuhnya dengan kemauan yang sungguh-sungguh. Sumpah ini adalah janji terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan manusia yang harus ditepati dengan segala keikhlasan dan kejujuran.


Khofifah meminta agar Fattah Jasin mengikuti dan menirukan kata-kata yang ia ucapkan. “demi Allah saya bersumpah, akan memenuhi kewajiban saya, sebagai wakil bupati Pamekasan dengan sebaik-baiknya, dan seadil-adilnya, Memegang teguh undang undang dasar negara Republik Indonesia Indonesia tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dan dengan seluruh seluruhnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa.


Usai dilantik, Fattah Jasin resmi menjadi Wakil Bupati Pamekasan. Ia menjadi Wakil dari Baddrut Tamam yang saat ini menjabat sebagai Bupati Pamekasan.


Sekedar diketahui, sebelum menjadi Wakil Bupati, Fattah Jasin merupakan birokrat di Pemprov Jawa Timur dan pernah menjabat sebagai Kepala Bakorwil Pamekasan.  (Had).

Bagikan:

Komentar