|
Menu Close Menu

Hasil Survei ARCI, Tokoh Muda dalam Bursa Cawabup Sidoarjo, Ada Nama Zahlul Yussar dan Adam Rusydi

Kamis, 19 Mei 2022 | 06.42 WIB

Tangkap Layar hasil survei ARCI untuk calon Wakil Bupati Sidoarjo. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Sidoarjo-  Meski Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo masih tahun 2024. Tapi sejumlah tokoh yang dianggap memiliki potensi maju dalam Pilkada mulai bermunculan.


Terbaru, berdasarkan hasil survei Accurate Research And Consulting Indonesia (ARCI) yang dirilis di salah satu Kafe di Kota Sidoarjo,  Rabu (18/5/2022), di bursa Calon Wakil Bupati, sejumlah tokoh muda bermunculan.


Setidaknya, ada beberapa tokoh muda yang mulai diradar oleh masyarakat yang elektabilitasnya mulai memiliki trend yang bagus. " Bursa Cawabup hasil kita masih Subandi, tapi ini ada yang unik temuan kita, banyak figur muda yang mulai bermunculan sebagai Cawabup," terang Baihaki Sirajt, Direktur Eksekutif ARCI.


Sejumlah tokoh muda tersebut ada, Sullamul Hadi Nurmawan, Zahlul Yussar, Samsul Hadi, Adam Rusydi. " Munculnya figur muda ini saya kira sesuatu yang positif," paparnya.


Adapun hasilnya, lanjut Baihaki, saat responden disodorkan sejumlah nama tokoh yang maju sebagai Calon Wakil Bupati Sidoarjo, siapa yang anda pilih?, jawabannya sebagai berikut, 1. H Subandi : 27,8 %, 2. Sullamul Hadi Nurmawan : 16,5 %, 3. Adam Rusydi : 9,7 %, 4. Samsul Hadi : 9,4 %, 5. Mimik Idayana : 11,9 %, 6. Zahlul Yussar : 4,3 %, Lainnya : 10,1 %, Tidak Tahu/Tidak Menjawab : 10,3 %.


Saat disinggung yang soal munculnya sosok  Zahlul Yussar, itu artinya, kata Baihaki, selama ini kiprahnya sebagai wakil rakyat di DPRD Sidoarjo sedang diterawang oleh masyarakat. " Meski muncul dengan elektabilitas yang masih diangka 4,3 %, itu modal politik yang bagus, sebab Pilkada masih tahun 2024, jadi masih memiliki banyak waktu untuk bisa menaikkan elektabilitasnya," tandasnya.


Sekedar diketahui, Zahlul Yussar merupakan anggota DPRD muda di Kabupaten Sidoarjo. Ia merupakan Wakil Rakyat dari Partai Demokrat.


Selain itu, ternyata berdasarkan survei ARCI,tren elektabilitas Partai Demokrat di Sidoarjo menunjukkan kenaikan. Jika pada survei ARCI bulan Januari lalu Partai Demokrat elektabilitas diangka 3,8 %, survei kami di bulan April menunjukkan kenaikkan diangka 5,1 %.


Sebagai informasi, ARCI terus melakukan survei secara berkala, dan yang baru dirilis  dilakukan 11 April hingga 25 April 2022 terhadap 400 orang mewakili Kabupaten Sidoarjo. Data diambil melalui wawancara tatap muka terhadap responden yang dipilih secara multistage random sampling. Margin of error plus minus 0,5 persen dengan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen.Had).

Bagikan:

Komentar